Berita

Operasi Pekan Disiplin dan Tata Tertib Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-72 di Makoopsau II

Dibaca: 13 Oleh 29 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Koopsau II secara mendadak Melaksanakan kegiatan operasi Penegakkan Tata Tertib, Disiplin, dan Lalu lintas (Gaktiblin) di pintu gerbang Makoopau II tepatnya di Pos Provost Makoopsau II, Rabu (27/9). Operasi Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer (Danpom) Koopsau II Kolonel Pom Ramot Simatupang.

Kegiatan operasi penegakan tata tertib dan disiplin ini merupakan perintah langsung Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S. dengan nomor Telegram No TR / 387/ 2017 tanggal 26 september 2017 dan sesuai Telegram Danpuspomau No TR / 4 / 2017 tanggal 20 september 2017 tentang Pekan disiplin dalam rangka peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2017. Sasaran operasi penegakan tata tertib dan disiplin ini adalah pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi personil diantaranya adalah surat surat identitas diri yang terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Pasring, Surat Ijin Mengemudi (SIM) (TNI/Sipil), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaraan bermotor, penggunan helm standart, serta kelengkapan lainnya.

Baca juga:  Lomba Menggambar Se-DIY di SMP Angkasa Adisutjipto Tingkat SD

Menurut Danpom Koopsau II Kolonel Pom Ramot Simatupang mengatakan bahwa operasi penegakan disiplin dan tata tertib ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, namun waktu pelaksanaannya secara rahasia dan mendadak dengan harapan, efek dari pendadakan ini dapat memberikan dampak psikologis bagi personel untuk senantiasa selalu disiplin, patuh dan taat kepada aturan, tata tertib, serta Hukum yang berlaku, diakhir operasi pekan disiplin tersebut pada hari Rabu, 27 September 2017, dimulai pukul 06.00 wita sampai dengan 07.00 wita tampa ada ditemukan pelanggaran (nihil).

“Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan setiap personel Koopsau II menjadi tahu, mengerti dan sadar untuk dapat melaksanakan semua tata tertib, peraturan, dan patuh terhadap Hukum yang berlaku.” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel