Berita

Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 39 Oleh 24 Agu 2020Tidak ada komentar
Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Guna menekan penyebaran virus corona di Lanud Abdulrachman Saleh dan lingkungan sekitarnya, dua peleton Prajurit Lanud Abdulrachman Saleh terjun di dua pos masuk (Pos Mustang dan Pos Dengkol) Lanud Abdulrachman Saleh, Malang melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Rabu (19/8).

Dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan kegiatan, Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi di lapangan apel Seksi Angkutan mengharapkan para prajurit yang ditugaskan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dapat bertindak dengan terarah dan persuasif.  Artinya menghentikan pengguna kendaraan yang tidak memakai masker, kemudian memberitahukan untuk memakai masker, apabila tidak membawa dapat putar balik atau diberi masker.  Namun apabila pelanggar adalah pria muda maka diberi sanksi dengan push up.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat turut pula memantau jalannya kegiatan di Pos Mustang. Menurut Danlanud Abdulrachman Saleh penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud Abdulrachman Saleh bagi  warga masyarakat sekitar Lanud Abdulrachman Saleh agar mencegah penyebaran virus Covid 19. Dengan berdisiplin memakai masker, membiasakan cuci tangan dan menjaga jarak, akan menjadi penangkal penyebaran virus corona.

Baca juga:  Prajurit lanud maimun saleh pertahankan aset dari segerombolan seperatis.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pas Dolfi Kalangi, S.Pd., menyatakan prajurit yang dilibatkan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut membawa ratusan masker untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak membawa masker.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel