Berita

Operasi Pensung di Lanud Astra Ksetra

Dibaca: 2 Oleh 20 Nov 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra mendapat kunjungan dari Inbinprov Dispenau Letkol Sus Thaiburahman dan Kasipensung Subditpenpas Dispenau Letkol Sus Sonaji dalam rangka memberikan penyegaran penerangan langsung (Pensung), diterima langsung Komandan Lanud Astra Ksetra M. Satriyo Utomo, S.H bertempat digedung Arkaloka yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Selasa (19/11).

Kunjungannya ini merupakan program kerja Dispenau Tahun 2013, tentang operasi Penerangan Langsung dan pada kesempatan tersebut Letkol Sus Sonaji mengatakan acara ini bertujuan untuk pencerahan kepada seluruh anggota Lanud Astra Ksetra, mengenai perkembangan situasi sekarang menyangkut keterbukaan informasi publik berkaitan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini yang telah mendorong berbagai perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat di Indonesia.

Hal ini dapat dibuktikan dan dirasakan dengan semakin memahami keterbukaan dan transparansi. Akibat dari perubahan ini dapat dirasakan secara langsung oleh TNI AU. Pengaruh arus informasi telah dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat yang mengkritisinya, untuk itu, selaku insan penerangan khususnya dan seluruh personel TNI AU pada umumnya, harus mampu menyikapi barbagai permasalahan yang timbul dengan cara membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan wawasan serta selalu mengikuti perkembangan informasi, untuk menjaga citra positif TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Anggota Lanud Abd Saleh Terima Ceramah Dari Team Lambangjaau

Sementara itu, Danlanud dalam sambutannya mengatakan, pentingnya sosialisasi Operasi Pensung ini untuk kepentingan TNI Angkatan, untuk itu, Danlanud menyambut gembira, disamping dapat menambah wawasan baru bagi anggota Lanud, juga dapat memberikan penyegaran dan bekal pengetahuan tentang informasi dalam menjaga keamanan (sence of security) sehingga dapat lebih mawas diri dan berhati-hati dalam memberikan informasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel