Berita

Operasi Salah Satu Tolok Ukur Keberhasilan Tugas TNI Angkatan Udara

Dibaca: 19 Oleh 06 Sep 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Salah satu hal yang paling mendasar bagi penampilan atau perfomance TNI AU adalah operasi. Sehingga, operasi merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap personel TNI AU dimana pun, kapan pun, dan apapun bidang tugasnya, untuk selalu berupaya agar operasi dapat terselenggara dengan baik dan aman.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Letkol Adm Drs, Nana Sudjana, M.Si selaku Irup pada upacara pembukaan pendidikan Suspakom Albanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan Ke-14 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung. Upacara tersebut dihadiri pula oleh para pejabat satuan samping, para kepala dinas, komandan skadik, dan para perwira serta diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sulaiman termasuk PNS. (Kamis, 6/9)

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadispers, Danlanud menyatakan bahwa pendidikan yang diikuti 15 perwira siswa tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta didik sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi (komalbanav). “Dengan demikian, para siswa kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi,” kata.kadispers.

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur, agar dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar tetap memperhatikan hal-hal utama, agar visi dan misi dalam setiap proses belajar mengajar tercapai dan tepat sasaran. Mengingat ilmu yang diperoleh para siswa kelak akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di satuan masing-masing. Disamping itu,

Lebih lanjut ditegaskan pula bahwa faktor disiplin secara dominan harus mampu mewarnai sikap dan perilaku para perwira siswa, mengingat pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi juga turut mengemban tanggung jawab operasional dari alutsista yang ditangani. Selain itu akan menjamin suksesnya tugas-tugas yang dibebankan kepada para perwira siswa sebagai personel yang lahir dari lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara.

Pendidikan Suspakom Albanav angkatan ke-19 ini dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman dengan waktu tempuh pendidikan 528 jam pelajaran selama tiga bulan. Pendidikan ini ditempuh dalam satu tahap, yaitu teori dan praktek atau latihan praktis yang akan dilaksanakan di Depohar 40 Lanud Sulaiman, Sathar 23 Halim, dan Satrad 211 Tanjungkait.

Baca juga:  Warga Supadio Peringati Tahun Baru Hijriyah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel