Berita

Operasi Simpatik Siwa Lima Tahun 2016.

Oleh 17 Mar 2016 Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Polres Maluku Tenggara bersama Pom TNI melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Siwalima 2016 yang berlangsung dari tanggal Selasa, (1/3) s/d Senin, (21/3) Maret 2016 di wilayah Polres Malra dan kota Tual. Kegiatan Operasi yang melibatkan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Dominicus Dumatubun diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

Sebagai informasi, sasaran Operasi Simpatik Siwalima 2016 adalah optimalisasi kawasan tertib lalu lintas, diharapkan pula dengan diselenggarakan operasi seperti itu bisa membuat kawasan tertib lalu lintas yang selama ini sudah ada dan belum berfungsi secara maksimal bias lebih dioptimalkan. Apabila dalam Operasi Simpatik tersebut ditemukan pelanggaran, bukan surat tilang yang didapat pengendara melainkan teguran Kegiatan Operasi tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Polres Malra serta dibantu Pom TNI. Menurut Komandan Satpomau Lanud Dominicus Dumatubun, Lettu Pom Antonius Ary, Kegiatan Operasi ini selain untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, juga bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh warga Kab. Malra pada umumnya dan khususnya prajurit dan PNS TNI di wilayah Lanud Dominicus Dumatubun. Dansatpomau berharap, dengan Operasi yang dilaksanakan secara kontinyu ini, kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga tidak terjadi pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan masyarakat maupun anggota Lanud Dominicus Dumatubun.

Dalam Operasi Simpatik Siwalima 2016 di Kab Malra yang pada pelaksanaannya juga disaksikan oleh Komandan Lanud D.Dumatubun Letkol Pnb H.E Sasmoyo, tidak ditemukan anggota Lanud Dominicus Dumatubun baik militer maupun PNS TNI yang melakukan pelanggaran berlalu lintas dan Danlanud merasa bangga karena ini berarti kedisiplinan dan kesadaran anggota dalam berlalu lintas sangat bagus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel