Berita

Operasi Tangkis Sergap Di Wilayah Maluku

Dibaca: 11 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV (Pangkosekhanudnas IV) Marsma Nanang Santoso memimpin Operasi Pertahanan Udara “Tangkis Sergap” dengan menggunakan pesawat tempur F-16 di Wilayah udara Indonesia Timur yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas IV dengan Pusat Kendali berada di Biak.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan udara Di Wilayah Indonesia Timur dan mewujudkan keunggulan di udara untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi setiap bentuk ancaman di udara yang mengancam integritas kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan nasional NKRI.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan unsur Hanud dijajaran Kosekhanudnas IV dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah udara nasional. “ Angkatan Darat Memiliki Operasi Teritorial Dan Angkatan Laut Ada Kapal Yang Terlihat Di dermaga sekarang TNI AU dengan Jet-Jet Tempurnya Hadir Di Indonesia Timur yang menandakan TNI AU ada dan eksist di seluruh NKRI Menjaga Kedaulatan di Udara,” tegas Pangkosekhanudnas IV.

Baca juga:  Lanud Iskandar Naik Tipe

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel