Berita

OPERASI UDARA DALAM LATIHAN GARUDA PERKASA 2010

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk menguji ketrampilan dan kemampuan Lanud Abd Saleh sebagai pangkalan induk sekaligus pangkalan operasi, dalam latihan Garuda Perkasa 2010 ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan latihan. Di mulai dari gladi posko dengan membuat perencanaan operasi untuk menguji kemampuan para Staf dalam membuat rencana operasi sampai dilaksanakannya gladi lapangan dan uji trampil.

 

Dalam uji trampil dilakukan kegiatan yaitu simulasi Creash Team Lanud Abd Saleh, penanggulangan Huru Hara dari unsur pangkalan dan penanggulangan teroris.

 

Sementara itu, gladi lapangan dalam bentuk operasi udara disimulasikan bahwa sebuah pangkalan udara dikuasai oleh musuh sehingga Lanud Abd Saleh mendapat perintah untuk terlibat dalam perebutan kembali pangkalan tersebut. Dengan melibatkan pesawat C-212 Casa dan pesawat C-130 Hercules untuk melakukan pengintaian dan menerjunkan pasukan Paskhas dari Batalyon 464 Paskhas Wing II Paskhas serta droping bekal ulang.

 

Semua latihan tersebut merupakan puncak dari latihan-latihan yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh mulai dari latihan perorangan, latihan satuan-satuan dalam jajaran Lanud dan puncaknya dilaksanakan latihan satuan Lanud “Garuda Perkasa 2010” yang didukung oleh Insub yaitu Batalyon Paskhas 464 Wing II Paskhas Malang dan Depo Har 30.

Baca juga:  WAKASAU PANEN PADI DI LANUID HALIM PERDANAKUSUMA

 

Latihan Garuda Perkasa 2010 yang dilaksanakan selama 5 hari ini (21/5) ditutup oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

 

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan bahwa tujuan dari latihan Garuda Perkasa ini untuk melatih dan menambah pengetahuan juga meningkatkan kemampuan dan ketrampilan. Walaupun latihan Garuda Perkasa ini merupakan latihan rutin tahunan, namun kualitas dan kemampuan ketrampilan masih harus terus kita tingkatkan, tujuannya tiada lain agar Lanud Abd Saleh sebagai pangkalan induk maupun pangkalan operasi senantiasa siap melaksanakan tugasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel