Berita

Operasi Zebra Siwa Lima Di Kota Tual Dan Kabupaten Maluku Tenggara

Dibaca: 21 Oleh 22 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Operasi Zebra Siwa Lima tahun 2016 serentak diadakan diseluruh Indonesia tak terkecuali Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara, upacara pembukaan dilaksanakan di Polres Maluku Tenggara yang diikuti Satlantas Polres Malra, POM TNI (AD,AL dan AU), Propam Polres, Propam Brimob, Provos Kodim 1503 serta Dinas Perhubungan. Rabu, (16/11).

Dalam Operasi Siwa Lima 2016 ini, Lanud D. Dumatubun menggerakkan anggota Satpomau yang di pimpin langsung oleh Dansatpom Lettu Pom Antonius A.P.

Hari pertama Operasi Zebra dilaksanakan di seputaran jembatan Watdek, yaitu perbatasan Kota Tual dan Kab. Malra, Kamis (17/11) sasaran Operasi tersebut yaitu kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya SIM, STNK, Pajak, KIR dan lain sebagainya serta Kelengkapan pribadi dalam berkendara serta aksesoris standart kendaraan seperti helm, kaca spion, plat nomor asli, knalpot racing, klakson, sabuk pengaman dan lain sebagainya.

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo juga menghimbau kepada seluruh anggota dan warga Lanud untuk melengkapi dan mengecek kembali seluruh kelengkapan kendaraan, fungsi perlengkapan beroperasi dengan baik dan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun pengendara, serta penekanan terhadap tertib berlalu lintas dan etika berkendara

Baca juga:  Wingdiktekkal Peringati Hari jadi Kodikau ke 65

Rencana Kegiatan Operasi Zebra Siwa Lima tahun ini akan berlangsung sampai tanggal 29 November 2016, kegiatan ini bertujuan agar seluruh pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun roda dua dapat mematuhi peraturan yang berlaku sehingga dapat menciptakan lalu lintas yang tertib,aman dan terkendali baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel