Berita

Ops Lantas Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 7 Oleh 05 Mei 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Dominicus Dumatubun menggelar operasi Penegakan Penertiban Lalu Lintas (Gaktib Lalin) terhadap pengendara kendaraan bermotor di Wilayah Lanud D. Dumatubun Selasa (02/05). Komandan Satpom Lanud D. Dumatubun Kapten Pom Antonius Ary menuturkan dalam operasi kali ini bahwa pihaknya akan menindak tegas anggota TNI AU yang tidak melengkapi administrasi personel maupun administrasi kendaraan serta kelengkapan kendaraan lainnya dan tentu diberikan sanksi”, tegasnya.

Lanjutnya, hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan serta berlalu lintas guna menghindari dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Dansatpom juga menjelaskan ‎Operasi Gaktib ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Satpom Lanud D. Dumatubun, guna menciptakan ketertiban berlalu lintas di wilayah Lanud Dumatubun.

Komandan lanud Dominicus Dumatubun menambahkan operasi Penegakan Penertiban Lalu Lintas (Gaktib Lalin) dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah setempat., serta bertujuan untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib, aman dan lancar sehingga bisa meningkatkan kedisiplinan anggota TNI AU dalam berkendara”, ujarnya.

Baca juga:  Mancing Bersama Sarana Hiburan dan Jalin Silaturahmi

Danlanud menambahkan untuk pengguna kendaraan roda dua akan dilakukan penindakan bagi yang tidak memiliki dokumen kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK dan tidak memakai helm berstandar SNI. Dan menindak kendaraan pribadi yang menggunakan atribut TNI karena takutnya nanti disalahgunakan. “Kalau lengkap kan kita menjadi aman dan angka kecelakaan pun bisa ditekan. Itu semua untuk kebaikan kita juga”, papar Danlanud

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel