Berita

Opslat Denmakoopsud ll Menggelar Latihan Menembak

Dibaca: 13 Oleh 14 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220311 WA0026
#TNIAU 

TNI AU.  Makassar – Koopsud ll.  Guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan prajurit Makoopsud ll, bidang operasi dan latihan Denma Makoopsau ll menggelar latihan menembak pistol (laras pendek) dan senapan (laras panjang) bagi prajurit, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/03/2022)

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang wajib untuk diikuti seluruh  prajurit Makoopsud ll baik prajurit  pria dan wanita.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap triwulan (tiga bulan) ini, kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja bidang latihan dan operasi Denma Makoopsud ll di Tahun Anggaran 2022.

Bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak senapan bagi prajurit pada pangkat Bintara dan Tamtama.

Latihan yang dipimpin Kasiopslat Makoopsud ll, ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan  sekaligus mengasah kemampuan prajurit dalam menembak senapan.

Dandenma Koopsud ll Letkol Sus Pedro Risaveld Siegers, S.Pi., menuturkan, latihan menembak yang digelar Opslat Denma Koopsud ll ini,  dapat dijadikan sebagai  tolak ukur dan bahan evaluasi bagi prajurit dari hasil pembinaan dan latihan  yang dilaksanakan tahun 2021 lalu.

Baca juga:  Latihan Hanud “TUTUKA” Kohanudnas Tahun 2018 Ditutup

Kesiapan prajurit harus dapat dipertahankan, bila sewaktu-waktu negara memanggil dalam untuk melaksanakan tugas operasi dimanapun dan kapanpun, tegas Dandenma Koopsud ll.

Opslat Denmakoopsud ll Menggelar Latihan Menembak.

Makassar – Koopsud ll. Guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan prajurit Makoopsud ll, bidang operasi dan latihan Denma Makoopsau ll menggelar latihan menembak pistol (laras pendek) dan senapan (laras panjang) bagi prajurit, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/03/2022)

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang wajib untuk diikuti seluruh prajurit Makoopsud ll baik prajurit pria dan wanita.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap Triwulan (tiga bulan) ini, kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja bidang latihan dan operasi Denma Makoopsud ll di Tahun Anggaran 2022.

Bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak senapan bagi prajurit pada pangkat bintara dan tamtama.

Latihan yang dipimpin Kasiopslat Makoopsud ll, ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan prajurit dalam menembak senapan.

Dandenma Koopsud ll Letkol Sus Pedro Risaveld Siegers, S.Pi. menuturkan, latihan menembak yang digelar Opslat Denma Koopsud ll ini, dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan bahan evaluasi bagi prajurit dari hasil pembinaan dan latihan yang dilaksanakan tahun 2021 lalu.

Baca juga:  Karbol Tingkat III AAU Terima Pembekalan Jelang Latihan Bhuwana Paksa

Kesiapan prajurit harus dapat dipertahankan, bila sewaktu-waktu negara memanggil dalam untuk melaksanakan tugas operasi dimanapun dan kapanpun, tegas Dandenma Koopsud ll.

Dalam mengawali kegiatan latihan Kasiops Denmakoopsud II Mayor Sus Syariffudin, S.T.,  mengingatkan selama kegiatan latihan para prajurit harus disiplin dalam memperlakukan senjata, taati seluruh instruksi pelatih.

Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, zero accident menjadi prioritas utama, dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tambahnya.

Latihan yang digelar selama satu hari ini dilaksanakan di lapangan tembak Atmaji, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam mengawali kegiatan latihan Kasiops Denmakoopsud II Mayor Sus Syariffudin, S.T., mengingatkan selama kegiatan latihan para prajurit harus disiplin dalam memperlakukan senjata, taati seluruh instruksi pelatih.

Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan, zero accident menjadi prioritas utama, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tambahnya.

Latihan yang digelar selama satu hari ini dilaksanakan di lapangan tembak Atmaji, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel