Berita

OPTIMALISASI PERAN TNI

Dibaca: 9 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Optimalisasi peran TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya, yang saat ini sedang didera berbagai tantangan dan cobaan. Optimalisasi peran TNI, semata-mata merupakan panggilan moral dan fungsional TNI, dalam rangka menunaikan “tugas kemitraan” atau “tugas perbantuan TNI” kepada institusi atau lembaga lain, sepanjang diperlukan, sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan TNI, seperti sekarang yang kita lakukan dalam bentuk TMMD dan Manunggal KB-Kesehatan yang berlangsung cukup efektif”.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI dalam Amanat tertulis Upacara Bendera bulanan, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Selasa (17/7). Hal tersebut terkait perkembangan lingkungan strategis, bahwa TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, sudah seharusnya berkonsentrasi dan berinovasi dalam berbagai upaya membangun kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman non-militer sebagai dampak negatif dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis.

Selanjutnya berkenaan dengan memasuki awal bulan suci Ramadhan 1433 H., Panglima TNI mengucapkan “Selamat Manunaikan Ibadah Puasa” bagi umat Islam, disertai harapan semoga ibadah puasa yang dilaksanakan dapat menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Alah Swt. serta mempertebal sikap toleransi antar umat beragama.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik Militer maupun Pns. Laksamana TNI Agus Suhartono, SE menekankan kepada seluruh satuan jajaran TNI dimanapun bertugas dan berada, agar benar-benar mampu membaca situasi yang ada guna mendukung penciptaan stabilitas keamanan nasional. (Pen Koopsau II).

Baca juga:  150 BINTARA IKUTI SELEKSI SETUKPA DI LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel