Berita

OPTIMALISASI PERAN TNI BUKAN “EKSPANSI”

Dibaca: 3 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Optimalisasi peran TNI, merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya, demikian dikatakan Panglima TNI pada upacara 17-an, yang dibacakan Dandepohar 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto, di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Selasa (17/7).

Lebih lanjut ditegaskan, bahwa optimalisasi peran TNI sama sekali bukan bentuk “Ekspansi” TNI dimasa lalu, untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas pokok institusi lain, akan tetapi semata-mata merupakan panggilan moral dan fungsional TNI, dalam rangka menunaikan tugas kemitraan.

Di sisi lain lanjut Panglima, transparansi dan akuntabilitas dalam pengolahan keuangan negara di era reformasi, mendorong kita untuk bekerja lebih cermat dan hati-hati sesuai agenda reformasi birokrasi TNI yang menjadi komitmen bersama, guna mendukung terciptanya Good Governance dan Clean Goverment.

Upacara bendera dengan Irup Komandan Depo Pemeliharaan 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto dan Komandan Upacara Mayor Tek Suherman tersebut dihadiri para pejabat dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Iswahjudi dan Insub.

Baca juga:  Kasau : Bangun Prestasi dan Karakter Kejuangan Sejak Dini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel