Berita

OPTIMALISASI PERAN TNI BUKANLAH EKSPANSI TNI

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Optimalisasi Peran TNI sama sekali bukanlah ekspansi TNI seperti di masa yang lalu, untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas pokok institusi lain, namun merupakan wujud partisipasi aktif dan konstribusi nyata TNI, dalam proses pembangunan nasional. Demikian amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso yang dibacakan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso pada Upacara Bendera Tujuhbelasan yang dilaksankan di Apron Lanud Pekanbaru, Senin (19/4).

 

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan bahwa Optimalisasi Peran TNI semata-mata panggilan moral dan fungsional TNI dalam rangka menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain, apabila diperlukan sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan TNI. Hal ini ditegaskan Panglima TNI menyikapi kecendrungan kondisi bangsa dan Negara dewasa ini yang menghadapi tantangan yang tidak semakin ringan.

 

Menyinggung pelaksanaan program kerja TNI tahun 2010 dan paralel dengan Renstra II TNI tahun 2010-2014 yang difokuskan pada modernisasi atau pembangunan kekuatan TNI, Panglima TNI menginstruksikan seluruh prajurit khususnya perwira dan setiap pimpinan unit TNI untuk menghindari dan menekan terjadinya resiko baik berupa incident maupun accident, karena hal tersebut berdampak sangat luas, bukan hanya merugikan prajurit dan materiil namun akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan.

Baca juga:  LANUD SUPADIO LAKSANAKAN UPACARA HUT KOOPSAU

 

Upacara bendera tujuhbelasan di Lanud Pekanbaru ini diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Lanud Pekanbaru serta Insub, adapun Komandan Upacara adalah Kapten Kal S. Pangabean, sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Serda Priono, Pengucap 8 Wajib TNI adalah Prada Tri serta pembaca Panca Prasetya Korp PNS adalah PNS Chandra.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel