Berita

Orientasi Medan dan Tradisi Siswa Sejursarta Paskhas Angkatan ke-40

Dibaca: 24 Oleh 23 Nov 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P yang diikuti para Kepala Dinas serta Komandan Skadik mengunjungi kegiatan orientasi medan dan tradisi siswa sekolah kejuruan dasar tamtama (Sejursarta) paskhas angkatan ke-40 di Cibodas Kabupaten Bandung yang dilaksanakan selama dua hari. (Selasa, 23/11).

 

”Tetaplah semangat, karena kalian adalah calon prajurit paskhas di masa depan. Ikutilah pendidikan yang akan ditempuh dengan sungguh-sungguh karena ke depan masih banyak yang harus dipelajari hingga kalian menjadi seorang prajurit komando yang tangguh,” kata Danlanud. Keberangkatan para siswa mengikuti orientasi pengenalan medan dan tradisi tersebut agar dapat lebih mengenal dan memahami ruang lingkup tugas dan tanggung jawab seorang prajurit paskhas.

 

Orientasi siswa Sejursarta Paskhas tersebut mengambil rute perjalanan dengan pemberangkatan menuju Bojong, Cibolerang, Ketapang, Parung dan pulang melalui Mahmud, Cicukang, Cilokotot, Pos II dan berakhir di markas Skadik 204 Lanud Sulaiman. Siswa Sejursarta Paskhas Angkatan ke-40 tersebut sebelumnya telah mengikuti sekolah pertama tamtama prajurit karir yang merupakan pendidikan pembentukan dasar kemiliteran selama lima bulan di kawah candradimuka Solo. Untuk selanjutnya, mereka yang telah dilantik tersebut akan menempuh pendidikan kejuruan tamtama paskhas di Skadik 204 Lanud Sulaiman. Karenanya, sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar selama tiga bulan ke depan, para siswa melaksanakan orientasi medan dan tradisi siswa.

 

Baca juga:  KOOPSAU II MERESPON ZERO ACCIDENT SECARA TOTAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel