Berita

ORIENTASI MEDAN SISWA SUSPARADAS A-174 LANUD SULAIMAN

Dibaca: 9 Oleh 23 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk lebih mengenalkan medan latihan kepada para siswa Pendidikan Kualifikasi Khusus Para Dasar (Dikkualsus Paradas) A-174 Skadik 204, Lanud Sulaiman, Bandung, sebanyak 330 siswa melaksanakan orientasi medan di seputaran wilayah pangkalan, Minggu (22/9).

Menurut Komandan Skadik 204 Mayor Psk Ahmad S.S. Qodri, melalui salah seorang perangkat sekolahnya Mayor Kes Deddy Darmawan, S.Pd., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya orientasi medan ini untuk memperkenalkan ring luar Lanud Sulaiman kepada para siswa, agar apabila terjadi pendaratan bukan di daerah dropping zone, para siswa dapat mengenali lingkungan ’pendaratannya’ sehingga dapat kembali ke pangkalan. ”Walaupun pada pelaksanaannya, bila terjadi pendaratan di luar dropping zone, siswa tersebut akan dijemput oleh pelaksana di lapangan”, tutur Mayor Deddy.

Orientasi medan yang merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler, selain mengenalkan lingkungan juga sebagai sarana latihan menguatkan otot kaki. Pada pendidikan terjun ini, seluruh fisik harus dibina dan otot kaki menjadi salah satu perhatian penting, karena menjadi tumpuan pada saat prosesi terjun nantinya.

Baca juga:  100 Siswa Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza di Lanud Sutan Sjahrir

Berangkat pukul 06.00 WIB, medan yang dijajaki oleh para siswa selain seputaran Lanud Sulaiman, juga hingga ke wilayah Bojong Buah, Cikambuy, Gang Awug, Jl. Sayuran, Lapangan Golf, dan tiba kembali di pangkalan pukul 12.00 WIB masuk melintasi Pos 5. Kegiatan diikuti oleh Danskadik 204, para instruktur dan tim kesehatan dari Rumkit Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel