Berita

Orientasi Pendidikan Militer Siswa Semaba Wara Angkatan 44

Orientasi Pendidikan Militer Siswa Semaba Wara Angkatan 44
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Sebanyak 61 orang calon siswa Semaba PK TNI AU Wanita (Wara) Angkatan 44 akan melaksanakan orientasi pendidikan militer di ksatrian Wara Skadik 105 Kaliurang Yogyakarta selama seminggu usai kegiatan pendidikan dibuka oleh Wadankodiklatau Marsma TNI Kustono pada Rabu (25/9).  Hadir dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut Kadispers Letkol Pnb Sri Raharjo dan Danskadik 105 Letkol Adm Johan Khrismawati.

Kegiatan pendidikan militer di Kaliurang dimulai dengan kegiatan upacara pembukaan bersama dengan Semaba PK Pria yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo oleh Wadankodiklatau TNI,  yang lalu. Semaba PK TNI AU angkatan 44 diikuti sebanyak 61 Semaba Wanita (WARA).

Komandan Skadik 105 Letkol Adm Johan Khrismawati menyampaikan bahwa masa orientasi pendidikan militer merupakan masa pengenalan para siswa dari kehidupan sipil kepada kehidupan militer, yang tentunya memiliki nuansa yang sangat berbeda terutama dalam menanamkan karakter kedisiplinan serta sikap dan perilaku prajurit TNI AU.

Danskadik 105 berharap bahwa para siswa Wara akan mampu menjalani pendidikan dengan baik dan lancar meskipun pendidikan militer ini tidaklah ringan. Para Bintara Wara ini harus mampu tampil sebagai prajurit wanita yang kuat, terampil dan tangguh dan professional sebagai dasar dalam menyongsong tugas-tugas organisasi TNI Angkatan Udara ke depan, sesuai dengan motto Wara Kanya Bhakti Sakti Sejati, tegasnya.

Menurut rencana para siswa Semaba PK Wara akan dididik dan ditempa dalam kurun waktu 5 bulan ke depan. Selama pendidikan siswa akan mendapat pembekalan berupa pelajaran Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan, serta yang tak kalah penting adalah penanaman rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel