Berita

OUT BOUND YASARINI PENGURUS CAB LANUD SURYADARMA

Dibaca: 1 Oleh 02 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma mengadakan Out Bound, Kamis (27 /9) bersama seluruh guru, staf dan karyawan dijajaran Lanud Suryadarma. Sebelum berangkat ke Grafika Cikole, Lembang tempat diselenggarakannya Out Bound ini, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ny. Heraldy Dumex Dharma menyampaikan agar para peserta benar-benar memanfaatkan momen ini untuk menambah ilmu dan pengalaman semaksimal mungkin sambil menikmati berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh panitia. Ketua Yasarini mengharapkan kegiatan out bound ini akan semakin meningkatkan semangat para guru dan meningkatkan rasa “nasionalisme” sekolah. “Kegiatan ini juga merupakan sarana refreshing bagi para guru, staf dan karyawan agar tidak jenuh dengan rutinitas sehari-hari”, demikian harapan Ny. Heraldy Dumex Dharma.

Sementara itu Ustadz Mustofa dari pihak Daarut Tauhiid Training Center sebagai panitia out bound menyampaikan bahwa kegiatan out bound mempunyai beberapa manfaat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada saat mengajar untuk para guru. Dengan out bound ini para peserta akan lebih ikhlas, sabar, tidak egois dan inti dari out bound ini adalah semuanya bisa diwujudkan asalkan dilakukan bersama-sama.

Baca juga:  GERAK JALAN SANTAI HUT PIA ARDHYA GARINI KE 57 DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Berbagai permainan dijadwalkan panitia seperti flying fox, bridge rope (meniti tali dan jembatan) dan menuntun sibuta melewati bukit-bukit untuk perorangan sementara kegiatan kelompok adalah memindahkan pipa-pipa tanpa menyentuh bumi, berjalan di atas empat papan tanpa menyentuh bumi, mengalirkan kelereng melalui pipa-pipa kecil dan berbagi permainan lain yang seru dan membuat peserta berteriak-teriak spontan. Udara yang dingin dan pemandangan yang cantik di arena kegiatan membuat para peserta tidak merasa lelah. Kegiatan terakhir adalah lomba yel-yel dan bagaimana kelompok memecahkan kode yang dikumpulkan dari berbagai kegiatan sebelumnya.

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma membawahi satu TK dan dua SMK sebagai peserta out bound. Ada 50 orang peserta yang terlibat dalam kegiatan ini. Out bound berakhir sore hari dengan membahas hikmah yang dapat diambil dari kegiatan sehari penuh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel