Berita

OUT PUT SBITL DIHARAPKAN JADI INSTRUKTUR YANG HANDAL

Dibaca: 1 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Out put yang dihasilkan dari pendidikan ini diharapkan nantinya dapat diprogramkan menjadi tenaga-tenaga instruktur yang handal yang akan digunakan dalam berbagai program pendidikan yang akan datang. Demikian Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., mengatakan saat menjadi Inspektur upacara pembukaan pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan (SBITL) Angkatan ke-28 di ruang serbaguna Skadik 201 Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (11/2).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, para siswa haruslah menyadari bahwa apa yang saat ini akan dijalani pada hakekatnya adalah belajar. Belajar adalah suatu proses yang dinamis, perubahan tingkah laku hasil belajar harus bersifat positif. Artinya dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi terampil dan sebagainya.

Oleh karena itu, lanjut Danlanud, para siswa saya harapkan agar mengikuti pendidikan ini dengan penuh kesungguhan, disertai semangat dan dedikasi yang tinggi. “Karena dari saudaralah, kelak ketrampilan yang telah dimiliki dapat ditularkan kepada para yunior”, tambah Danlanud.

Disamping itu hasil belajar tidak hanya menyangkut pengetahuan, tetapi juga berkaitan dengan sikap dan ketrampilan. Oleh karena itu, prestasi belajar dapat dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa, sesuai dengan ungkapan “Tidak ada sesuatu yang dapat dicapai, tanpa kerja keras”, tegas Danlanud.

Baca juga:  Welldone Untuk Anton “Sioux” Pallaguna dan Ahmad Finandika

Karenanya diperlukan pula adanya kemauan positif dari para tenaga didik khususnya, untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan pribadinya masing-masing. Sehingga memiliki nilai tambah, bukan saja dalam bidang profesinya, melainkan juga pengetahuan dan ketrampilan di bidang lainnya, demikian harapan Kolonel Pnb Marsudiranto W.

Pendidikan yang diikuti sebanyak delapan siswa ini rencanya akan berlangsung selama delapan bulan, lima bulan pendidikan SBITL dan tiga bulan pendidikan Instruktur Training Course (ITC). Hadir pada upacara tersebut Para kepala Dinas dan Komandan Skadik di jajaran Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel