Berita

OUTBOUND DAPAT MEMPERTEBAL RASA PERCAYA DIRI

Dibaca: 51 Oleh 24 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk membantu tercapainya aspek di dalam pengembangan diri dan untuk mempertebal rasa percaya diri serta menumbuhkan rasa keberanian dalam mengambil resiko, maka Perusahaan Biskuit Cocola Gresik melaksanakan Leader Academy 2014, dengan berkunjung ke Lanud Abd Saleh guna melakukan beberapa rangkaian kegiatannya termasuk outbound sekaligus melihat langsung museum Diegantara A. Sulaksono Lanud Abd Saleh. Minggu, (23/3).

Kedatangan rombongan Biskuit Cocola Gresik disambut langsung oleh Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Letkol Psk Joko Prasetyo di lapangan Yonko 464 Paskhas dan langsung mengambil apel terlebih dahulu. Selanjutnya mereka diberikan materi pelajaran PUDD serta menyaksikan Demo Paskhas yang digelar oleh anggota Yonko 464 Paskhas. Turut dipelajari juga TIKPURAD sekaligus mempraktekannya. Malam harinya para peserta yang berjumlah 45 orang melaksanakan Jurit malam dan renungan suci di Kolam Renang Kendedes Singosari Malang.

Keesokannya, para peserta melakukan olah raga dan apel pagi. kegiatan selanjutnya Outbond yang dipimpin oleh Kasubsi Kemil Binjas Mayor Kes Ifa Triana beserta anggotanya. Didalam kegiatan outbond para peserta di wajibkan mengikuti semua permainan yang telah disiapkan oleh anggota Binjas Lanud Abd Saleh seperti Flying fox, two line birth, Burma, titian bamboo, titian goyang, elvis, pijakan gantung, dan spidy net. Berbagai permainan di atas pohon dapat berfungsi untuk mengasah ketrampilan, memacu adrenalin serta sebagai upaya pencapaian kesehatan fisik bagi yang melaksanakannya.

Baca juga:  Kembali TNI AU, Bantu Distribusikan APD bagi Tenaga Medis di Kalimantan Selatan

Kasi Binjas Letkol Kes Lalu Hadi yang turut menyaksikan kegiatan tersebut menyarankan kepada seluruh peserta outbound agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena kegiatan ini merupakan ajang rekreasi ala militer udara, yang dikemas dalam bentuk outbond dengan tujuan untuk membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok, juga dapat menumbuhkan motivasi dan melahirkan semangat baru yang menumbuhkan energi baru bagi kita. Selain itu dapat membangkitkan semangat kerja dengan merefresh tubuh dan fikiran sehingga diharapkan setelah kegiatan ini selesai, para peserta dapat kembali bugar dan dapat melakukan pekerjaannya kembali dengan lebih baik dan memiliki tingkat kedisiplinan tinggi seperti yang diterapkan Yonko 464 Paskhas.

Setelah melakukan outbound, para peserta mengunjungi Museum Dirgantara A. Sulaksono Lanud Abd Saleh. Kaurpenpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri menjelaskan secara gamblang tentang keberadaan museum Lanud Abd Saleh. para peserta mendengarkannya dengan seksama, sesekali mereka bertanya tentang beberapa pesawat yang ada di dalam museum tersebut. Mayor Tek Nurhariri yang didampingi dua orang anggotanya menjawab semua pertanyaan dengan jelas. Sebelum meninggalkan Museum, para peserta melakukan foto bersama terlebih dahulu baik di dalam museum maupun diluar museum.

Baca juga:  Danwingdikum : Naik Pangkat Jadikan Motivasi untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel