Berita

OUTBOUND MEDIA DIRGANTARA

Dibaca: 55 Oleh 08 Jul 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan media massa dalam membentuk citra positip di masyarakat, Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) mengadakan Outbound Media Dirgantara 2010 di Skadik 204 Lanud Sulaiman Bandung, belum lama ini. (30 Juni – 2 Juli)

Outbound yang berlangsung selama tiga hari dengan Ketua Panitia Kadispenau Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro tersebut, diikuti sebanyak 31 wartawan baik cetak maupun elektronik yang selama ini meliput kegiatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Selama tiga hari, para peserta melaksanakan berbagai materi outbond yang dipimpin oleh para pelatih dari Skadik 204.    Materi outbond hari  pertama berupa Caraka Malam yang berfungsi untuk menguji mental, keahlian dan penginderaan peserta.

Hari kedua, peserta melaksanakan lompat terjun parasut, peluncuran serta melakukan halang rintang yang berupa panjat tali, titian tali dua, rapelling dari tower, penyeberangan basah dan pembalikan perahu secara tim.

Malam harinya, peserta dibagi dua tim yang bergabung dengan siswa Sesarcab dan Sejurlata Paskhas yang sedang melaksanakan Latihan Berganda.   Masing-masing tim ikut sebagai tim penghadang dan tim bulsit.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020 di Lanud BNY

Kegiatan terakhir yang diikuti peserta outbound adalah  pukul  tiga pagi seluruh peserta dibangunkan untuk melaksanakan serangan fajar merebut markas bersama siswa Sesarcab dan Sejurlata Paskhas.

Salah seorang peserta menyatakan, menyambut positip adanya outbound bagi wartawan yang digelar Dispenau karena materinya sangat bervariatif dan menantang.   Selain itu juga mengetahui berbagai aktifitas latihan yang dilakukan seorang prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel