Berita

Outing Class PG-TK Santo Agustinus ke Lanud Sulaiman

Dibaca: 46 Oleh 11 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Play Group (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK) Santo Agustinus yang beralamat di Jl. Ahmad Yani no.273 Bandung melaksanakan Outing Class ke Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (11/9). Kunjungan tersebut diterima oleh Mayor Psk Yuhendi Y selaku Kasi Kamhanlan dan juga Pjs Kasi Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) di hanggar FASI. 

Ibu Carolina Atit Setiawati, S.Pd, selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya program outing class tersebut sebagai upaya pembelajaran dan pengenal dini kepada anak-anak untuk lebih mengenal secara dekat hal-hal yang berkaitan dengan materi kegiatan udara, diantaranya adalah mengenal bagian-bagian pesawat, foto bersama di depan badan pesawat, dan mengenal macam-macam olahraga udara. 

Pada kesempatan tersebut, para siswa dikenalkan pula tentang berbagai macam senjata, diantaranya jenis senjata Chung, SS 1, AK 47, RPD, dan jenis senjata Daiwo yang diperagakan oleh Serda Kosasih (anggota Sista). Selain itu, para siswa diajak untuk mengunjungi tempat penangkaran rusa dan praktek memberi makan rusa, mengenal macam-macam tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan wihara serta bermain bebas di lapangan terbuka. 

Baca juga:  Menanggulangi Bencana Asap, BPPT Melaksanakan TMC

Jumlah peserta outing 122 siswa terdiri atas 25 siswa kelompok bermain usia 3 tahun, 49 siswa kelompok A (usia 4 tahun) dan 48 siswa kelompok B (usia 5 tahun) jumlah guru dan pendamping 12 orang jumlah kendaraan dua bus berisi 59 seat. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel