Berita

Outing Info, Program Unggulan SMP Angkasa Adisutjipto

Dibaca: 86 Oleh 19 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Salah satu program unggulan SMP Angkasa, AAG Adisutjipto yaitu outing info. Program ini menghadirkan sosok idola dalam suatu profesi tertentu. Selain itu program ini juga memiliki tujuan untuk memberikan gambaran, wawasan dan memotivasi siswa siswi SMP Angkasa dibawah naungan yayasan PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Senin,18 September 2017, lapangan upacara SMP Angkasa Adisutjipto nampak lain dari biasanya. Pembina upacaranya adalah salah satu Srikandi TNI AU yang merupakan instruktur penerbang wanita satu satunya di TNI AU. Beliau adalah Kapten Pnb Fariana. Dalam amanatnya, Pnb Fariana menceritakan perjalanan hidup selama menggapai cita citanya sebagai seorang penerbang Wanita di TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Kapten Pnb Fariana juga berpesan bahwa seluruh manusia dalam kondisi apapun berhak untuk memiliki cita cita setinggi tingginya dan berusaha dengan sekuat tenaga tanpa boleh putus asa. Diharapkan seluruh siswa SMP Angkasa harus belajar dengan tekun dan disiplin karena itu adalah kunci menuju kesuksesan. Bagi yang bergender perempuan juga jangan mau kalah dengan laki-laki untuk mewujudkan cita citanya, dia memberikan contoh beberapa wanita yang telah meraih kesuksesan, termasuk dirinya yang sudah dapat mewarnai TNI AU dengan sepak terjang dan kiprah pada profesinya sebagai pilot wanita di lingkungan TNI AU.

Baca juga:  Kunjungan PIA AG Cab 7/D.II Ke-8 Pos Jaga Lanud El Tari

Sementara Kepala Sekolah SMP Angkasa, AAG Adisutjipto Mayor Pnb Dariyanto mengatakan program ini dilaksanakan rutin setiap hari senin, pada setiap upacara bulanan. Sehingga diharapkan dengan adanya program unggulan ini maka SMP Angkasa Adisutjipto akan tampil beda dan siap mendukung program Yasarini pusat yaitu Tri Abdi Angkasa Nusantara yang terdiri dari Abdi Agama, Abdi bangsa dan negara serta Abdi ilmu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel