Berita

P 5 POD ACMI Lanud Roesmin Nurjadin Siap Diuji Fungsi

Dibaca: 37 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi mendampingi Wakil Asisten Operasi Kasau Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna beserta rombongan, dalam rangka pelaksanaan uji fungsi P 5 POD ACMI di Lanud Rsn. jumat ,(20/11).

“Peralatan dan seluruh instalasi sistim P-5 POD ACMI di Lanud Roesmin Nurjadin, akan diuji fungsi menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat tempur F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn, baik uji fungsi di darat maupun uji fungsi langsung menggunakan pesawat tempur di udara”, tambahnya

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa peralatan P-5 POD ACMI yang dipasang pada pesawat akan mengirimkan berupa data-data ke Ground Station yang ada di gedung ACMI Lanud Roesmin Nurjadin seperti, kecepatan, ketinggian, heading yang ditampilkan pada layar monitor di ground station tersebut..

“penggunaan peralatan ini sangat menunjang dalam pelaksanaan latihan pertempuran di udara karena seluruh pelaksanaan pertempuran udara tersebut terekam dan dapat diputar ulang di ground station. Hasil rekaman tersebut sangat bermanfaat pada saat Debriefing yang dilaksanakan setelah pelaksanaan latihan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan para penerbang tempur dalam melaksanakan pertempuran di udara”, ujar Danlanud.

Baca juga:  DALAM RANGKA HUT TNI KE-67 LANUD PADANG GELAR DONOR DARAH

Selama pelaksanaan instalasi sistim dan uji coba P-5 POD ACMI di Lanud Rsn ini turut hadir Wakil Asisten Operasi Kasau berserta rombongan, Komandan Lanud Rsn dan para pejabat Lanud Rsn.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel