Berita

Paban II/Jemen Srenaau: Reformasi Birokrasi Wajib Diketahui oleh Seluruh Anggota

Dibaca: 159 Oleh 07 Feb 2020Februari 10th, 2020Tidak ada komentar
Paban II/Jemen Srenaau: Reformasi Birokrasi Wajib Diketahui Oleh Seluruh Anggota
#TNIAU 

TNI AU. Sosialisasi adalah merupakan salah satu program kerja Srenaau, maka bidang organisasi, peranti lunak dan reformasi birokrasi TNI AU merupakan bidang yang perlu diketahui dan bahkan dipahami oleh seluruh anggota TNI AU di dalam melaksanakan tugas.

Demikian yang dikatakan oleh Paban II/Jemen Srenaau Kolonel PNB Djoko Tjahyono, S.E., M.M., dalam sambutannya pada acara sosialisasi perkembangan organisasi, piranti Lunak, dan reformasi Birokrasi di Ruang Rapat Malanud Roesmin Nurjadin, Kamis (6/2/2020).

“Kegiatan ini sangat penting bagi Srenaau maupun satuan jajaran karena sebagai media penyebarluasan informasi dari Mabesau ke Satuan Jajaran di bawah sosialisasi juga merupakan amanat dan pelaksanaan dari peraturan Kasau Nomor 16 tahun 2016 tentang pembentukan produk hukum di lingkungan TNI AU.

Selanjutnya Kolonel PNB Djoko menjelaskan, Materi sosialisasi validasi dan perkembangan organisasi disampaikan dalam rangka menyampaikan beberapa informasi perkembangan organisasi yang saat ini sedang berjalan. Materi sosialisasi peranti lunak dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari telah terbit nya dan disahkannya keputusan Kasau nomor Kep/968/XII/2017 Tanggal 27 Desember 2017 tentang petunjuk pelaksanaan tentang prosedur validasi organisasi.

Baca juga:  Helly Super Puma Terjunkan 10 Atlet Ordirga TNI AU

“Materi ini dengan harapan dapat dimengerti dan dipahami serta dapat diaplikasikan dalam melaksanakan kegiatan yang terkait dengan validasi organisasi maupun pelaksanaan program reformasi birokrasi. Apabila ada beberapa hal terkait sosialisasi yang belum dapat dipahami dengan baik para peserta dapat bertanya serta memberikan saran pendapat dengan mekanisme umpan balik.” ucapnya.

Sebelumnya Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutanya mengatakan, bahwa reformasi birokrasi TNI AU adalah cara untuk meningkatkan profesionalisme, saya berharap dengan sosialisasi ini diharapkan personel TNI AU dapat mengoptimalkan dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Bahwa dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menjawab tantangan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar dan kompleks, dimana TNI AU saat ini telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat terutama dibidang organisasi itu sendiri, oleh karena itu kita sebagai personel TNI AU harus mampu memahami piranti lunak yang akan menjadi acuan dan reformasi birokrasi, sehingga nantinya dapat memahami organisasi TNI AU secara efektif, efesien, transparan, dan akuntabel,” Lanjut Danlanud Rsn.

Baca juga:  Upacara Bendera 17 an di Lanud D. Dumatubun

Selanjutnya Danlanud Rsn menyampaikan, Saya menilai, zona integritas yang sudah digalakan, ini merupakan suatu reformasi birokrasi dengan dilandasi jiwa loyalitas, dedikasi, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi dalam pengabdian terhadap TNI AU, oleh karena itu sosialisasi ini merupakan suatu kehormatan dan kemuliaan bagi kita untuk dapat memberikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas sebagai insan prajurit TNI AU.

Kegiatan dilanjutkan paparan dari Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, tentang sekilas perubahan organisasi TNI AU, kemudian paparan dari Pabandya Penak Letkol ADM Wagimo, S.Ip., M.M., tentang sosialisasi Perkembangan Organisasi, Piranti Lunak dan paparan dari Pabandya RB Letkol ADM Asep Hidayat tentang Reformasi Birokrasi TNI AU.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kadisops Lanud RSN Kolonel PNB Jajang Setiawan, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto, perwakilan dari perwira Lanud RSN dan satuan-satuan TNI AU yang berada di wilayah Sumatera.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel