TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pabandya Wanita TNI dan Angkatan Kunjungi Sekolah Wara

By 19 Feb 2019 Berita
IMG-20190219-WA0041_1_

TNI AU. Sebanyak 50 siswa Wara A-43 di Skadik 105 Lanud Adisutjipto menerima kunjungan dari Pabandya Wan TNI dan Wan Angkatan (Kowad, Kowal dan Wara), Selasa (19/2). Kedatangan Pabandya Wan TNI disambut oleh Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba beserta segenap Instruktur dan pengasuh di Skadik 105.

Pabandya Wan TNI Letkol Czi (k) Hidayati menyampaikan rasa bangganya dapat bersilaturahmi, berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan siswa Wara di Yogyakarta mengingat sebentar lagi mereka akan bergabung menjadi Wanita TNI. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi Juknis Pembinaan Wanita TNI kepada segenap siswa Wara.

Pabandya Wan TNI menyampaikan bahwa Pembekalan ini juga menekankan tujuan pembinaan prajurit Wanita TNI sama dengan pembinaan prajurit pria yaitu: mampu secara optimal mengemban setiap tugas yang dihadapinya dengan tetap mempertimbangkan kodrat dan sifatnya sebagai wanita.

Lebih lanjut dikatakan, Wanita TNI harus memiliki sikap, kepribadian dan penampilan yang sesuai dengan kodrat dan harkat sebagai wanita  Indonesia, pembinaan prajurit Wanita TNI serta kondisi kepribadian, moril dan jiwa korsa yang mantap sebagai prajurit Wanita TNI dlm setiap peran dan penampilan. Profesional berdasarkan tugas dan  peranan sebagai prajurit Wanita TNI yang cukup secara kuantitatif dan kualitatif serta mampu melaksanakan tugas yang dibebankan, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Pabandya Wanita TNI dan Angkatan Kunjungi Sekolah Wara