Berita

PACARA PEMBUKAAN GELADI MAKO KODAM XII/TPR

Dibaca: 4 Oleh 04 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Aula Mako Kodam XII/Tanjung Pura dilaksanakan Upacara pembukaan Latihan Mako Kodam XII/Tanjung Pura T.A 2012, Jumat (3/8). Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam XII/TPR Mayjen TNI E. Hudawi Lubis, Danlanal Pontianak Kolonel (P) Arsyad, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, para Asisten, LO masing-masing angkatan dan para pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah mengatakan mencermati kondisi nasional yang belum kokoh, dimana pertentangan perpolitikan masih tinggi dan tingkat kesejahteraan belum sesuai harapan, maka potensi perang Asimetrik tampak riil di hadapan kita, bahkan jauh lebih riil dari pada potensi invasi oleh satu negara asing.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan untuk mencemati kecendrungan perkembangan tersebut Kodam, XII/Tanjung Pura sebagai salah satu kekuatan Kompartemen pertahanan negara diharapkan dapat menjaga dan memelihara kesiapsiagaan terhadap kemungkinan ancaman yang muncul di wilayahnya.

“Latihan ini dapat didefinisikan bagi kepentingan militer maupun kepentingan nasional, yang meliputi empat dimensi sebagai pelengkap karakter operasi gabungan” kata Panglima TNI. Dan untuk pelaksanaan geladi Mako Kodam XII/TPR di jadwalkan 3 sampai dengan 10 Agustus 2012.

Baca juga:  LATMA ELANG BRUNESIA IV/09 RESMI BERAKHIR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel