Berita

Pacific Angel Ke Museum

Dibaca: 9 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Mayor sus Ayi Supriyadi SS, Msc, Rabu (24/4) menerima kunjungan rombongan Pacific Angel. Tim Pacific Angel yang terdiri dari berbagai personel medis militer dan sipil ini menyempatkan melihat dari dekat perkembangan TNI Angkatan Udara dan kedirgantaraan di Indonesia ditengah-tengah kesibukannya melaksanakan Operasi Latihan bersama penanganan Medis Udara di Pangkalan TNI AU dan RUSPAU dr Hardjolukito.

Dalam sambutannya Kepala Museum mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi museum. Kehadiran Tim Pacific Angel yang berasal dari berbagai Negara ini merupakan moment untuk meninfrmasikan pada khalayak Internasional bahwa Negara Indonesia memiliki perjalanan sejarah kedirgantaraan yang besar.

Museum TNI AU Dirgantara Mandala adalah museum yang menyimpan koleksi yang menjadi asset dan warisan sejarah yang tak ternilai harganya. Benda benda bersejarah tersebut, di diantaranya kurang lebih 40 pesawat, beberapa rudal dan Radar serta koleksi lainnya yang dulu pernah dipergunakan untuk menjaga dan mengawal wilayah dirgantara Indonesia. Selain itu museum juga mengabadikan benda benda bersejarah milik pahlawan nasional yakni Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdurrachman Saleh, Komodor Udara (Anumerta) Iswahyudi dan Komodor Muda Udara Halim Perdanakusuma. Serta Koleksi lainnya yang tak kalah pentingnya dalam kronologis perjuangan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Pomau Lanud J.B. Soedirman Periksa Kendaraan Dinas dan Pribadi

Dalam kunjungan ke Museum Pusat TNI AU ini seluruh Tm Pacific Angel yang sangat mengagumi koleksi museum ini mendapat penjelasan secara detail dari Kepala Museum secara langsung dan juga oleh para staff secara personal. Dengan harapan semoga tim Pacific Angel memahaminya khususnya peranan TNI AU dan Jiwa bangsa Indonesia pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel