Berita

PAGELARAN WAYANG KULIT DI MARKAS BATALYON KOMANDO 465 PASKHAS PONTIANAK

Dibaca: 40 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Batalyon Komando 465 Paskhas menggelar Pentas Seni dan Budaya Tradisional dalam rangka sosialisasi Generasi Berencana (Genre) BKKBN di lapangan apel Brajamusti Batalyon Komando 465 Paskhas Lanud Supadio, Minggu (8/12). 

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd., M.M. menyatakan sangat berterimaksih kepada BKKBN Kalbar yang telah memberikan kepercayaan dalam mengelar kegiatan gelar Seni Budaya Tradisional di Batalyon Komando 465 Paskhas karena dengan digelarnya acara Seni Budaya Tradisional ini Batalyon Komando 465 Paskhas dapat lebih bisa dikenal oleh masyarakat Kalbar dan bersosialisasi dalam berbagai hal termasuk di bidang seni tradisional serta merupakan wujud nyata bahwa TNI mendukung sepenuhnya program Kependudukan dan KB, dalam hal ini guna untuk mewujudkan Genre di lingkungan TNI pada umumnya dan Batalyon Komando 465 Paskhas pada khususnya.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Kalbar Drs. Cornelis melalui sambutanya yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Provinsi Kalbar Lensus Kandri yang mana Pemprov Kalbar juga berterimakasih atas terselenggaranya Gelar Seni Budaya Tradisional BKKBN 2013. Dikatakan, Kalbar masuk dalam salah satu enam daerah di indonesia yang melaksanakan sosialisai BKKBN melaui Gelar Seni Budaya Tradisional, berdasarkan survei generasi muda Kalbar masih membutuhkan informasi tentang Genre hal ini dikarenakan masih tingginya pernikahan di usia dini yang terjadi di Kalbar. Kemudian dilanjutkan pemberian wayang tokoh semar secara simbolis kepada Ki Dalang Tantut Sutanto sebaga tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Katentreman. 

Baca juga:  Muspusdirla “gondol” juara Umum Festival Museum 2014

Kegiatan pagelaran Seni Budaya Tradisional BKKBN ini dimulai dengan tarian tiga etnik dari Kalbar, pantun berdendang, band dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh dalang nasional Ki Tantut Sutanto dari Solo dan dimeriahkan dengan puluhan doorprize serta kaos gratis yang dibagikan panitia kepada seluruh penonton yang hadir. 

Hadir dalam acara Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Asisten II Sekda Provinsi Kalbar Lensus Kandri, Pangdam XII/Tpr diwakili oleh LO TNI AU Kolonel Lek Yos Alfantino, Kapolda Kalbar diwakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Suhadi, Kepala BKKBN Pusat yang diwakili oleh Bapak Uung Kusmana, Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar Ir. Dwi Listyawardani serta Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI M. Harpin Ondeh yang berkesempatan hadir di sela-sela kegiatan PPRC di wilayah Kalbar serta masyarakat sekitar Pontianak dan Kubu Raya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel