Berita

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Lanud Suryadarma

Dibaca: 9 Oleh 28 Des 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka tutup tahun 2016 dan upaya melestarikan budaya bangsa khususnya Wayang Kulit, Lanud Suryadarma menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Sabtu (24/12).

Pagelaran wayang kulit menampilkan dalang ternama dari Kebumen jawa tengah Ki Subo Kistowo, yang di mulai sejak pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 04.00 WIB tersebut dihadiri oleh Para pejabat TNI dan Polri yang berada di Kabupaten Subang dan para pejabat daerah Kab. Subang serta masyarakat sekitar.

Pagelaran ini megambil lakon “Antasena Takon Bapa”, sebelum diadakan pagelaran wayang terlebih dahulu sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono dan dilanjutkan dengan pertunjukan angklung persembahan dari ibu-ibu PIA AG Cabang 5/ D II Lanud Suryadarma, setelah itu pencerahan rohani atau tausiah yang disampaikan ole Bapak KH. Drs. Musa Muttaqin ketua MUI Kab. Subang dan penyerahan tali asih kepada Yayasan Alquran Alfatah Marengmang dari Komandan Lanud Suryadarma.

“Acara ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga Lanud Suryadarma, masyaraka kabupaten Subang dan elemen bangsa untuk senantiasa bergandengan tangan merekatkan silahturahim dalam rangka menjaga stabilitas nasional yang belakangan ini sering terganggu”, ungkap Danlanud

Baca juga:  Lakukan 3M Plus untuk pencegahan DBD (Demam Berdarah Dengue)

“Oleh karenanya melalui pagelaran wayang kulit ini saya ingin mempererat seluruh elemen bangsa yang berada di Kabupaten Subang, sehingga kita dapat bahu membahu dalam rangka menciptakan lingkungan, selain dari itu saya juga merasa beersyukur bahwa kita sampai dengan akhir tahun 2016 ini diberikan banyak kemudahan, kelancaran dan alhamdullilah dalam kurun waktu dua tahun ini kita kita diberi oleh yang maha kuasa tercapainya Zero acciden dan kita berharap kedepan untuk senantiasa mengupayakan kondisi yang safety, safety first untuk mencapai zero accident di tahun tahun yang akan datang”, jelas Danlanud

Dalam kesempatan tersebut sebelum pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai Danlanud Suryadarma, meyerahkan tokoh wayang Antasena kepada dalang Ki Subo Kistowo. Sementara seluruh warga dan masyarakat sekitar Lanud Suryadarma nampak antusias mengikuti pagelaran budaya tersebut, karena selain tontonan yang sarat dengan tuntunan filosofi kehidupan tersebut dikemas dengan apik dan kekeluargaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel