Berita

PAGKOOPSAU 1 INTERIOR CABIN HERCULES HARUS CERAH DAN TIDAK GELAP

Dibaca: 80 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Udara 1(Pangkoopsau 1) Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos dan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI TNI Hadiyan didampingi Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol, Komandan Lanud Halim Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D. S.E, MMgt.,Stud, meninjauh secara langsung pemasangan interior cabin untuk VIP/VVIP Hercules 1341 yang sudah dikerjakan beberapa hari yang lalu.

“Interior Cabin harus cerah dan tidak gelap dan lampunya harus terang, dapat mampu kembali mendukung kegiatan misi penerbangan VIP/VVIP dengan aman dan nyaman” ujar Pangkoopsau 1 saat meninjauh langsung perbaikan kabin pesawat C-130 Hercules A-1341 kepada Komandan Lanud Halim dan Kadislog Lanudhalim.

Lebih lanjut Pangkoopsau 1 mengingatkan bawa penggantian kabin interiornya dipercayakan kepada Koopsau I dalam hal ini dipercaya oleh Mabes TNI untuk melaksanakan refurbishment interior pesawat A-1341 VIP/VVIP, pelaksanaan perkerjaan sudah dimulai pada akhir bulan Juli 2013, dengan melaksanakan penggantian desain bernuansa yang baru dan lebih cerah dan akan selesai dikerjakan pada akhir bulan Agustus.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Terima Tim BPK RI

Sejak menjadi kekuatan Skadron udara 17 pesawat C-130 Hercules A-1341 dibuat tahun 1979 dan pada sekitar tahun 1984 di pasang interior cabin untuk VIP/VVIP. Pada jamannya pesawat VIP/VVIP ini paling sering digunakan oleh Pangab Jenderal TNI ( Purn) M. Yusuf. Dan Selama lima tahun menjadi Pangab, Jenderal TNI M. Yusuf selalu menggunakan pesawat Hercules bila berkunjung ke daerah-daerah. TNI AU bahkan memberikan sertifikat “1000 jam terbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel