Berita

Pahlawanku Idolaku

Dibaca: 40 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia diperlukan perjuangan panjang oleh para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. Dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, Lanud Rembiga melaksanakan Ziarah Nasional Hari Pahlawan ke-69 di Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram, Senin, (10/11).

Ziarah Nasional dihadiri oleh para pejabat pemerintah provinsi NTB dan pejabat TNI/Polri serta melibatkan pasukan gabungan dari Lanal Mataram, Lanud Rembiga, Polres Mataram, Satpol PP, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dan PNS serta Pelajar Kota Mataram.

Ziarah Nasional dipimpin Wakil Kejaksaan Tinggi NTB Bachroedin Arifin, SH. Ziarah dimulai pukul 08.00 WITA diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta upacara. Ziarah Nasional berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan melalui tema PAHLAWANKU IDOLAKU yang diusung pada peringatan tahun ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di ‘dada’ setiap insane Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel