Berita KotamaKoopsau 2Foto

Pahlawanku Sepanjang Masa

Dibaca: 234 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Segenap Prajurit Makoopsau II ikut melaksanakan apel khusus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 di Lapangan Apel II Makoopsau II Selasa (10/11/2020) Makassar, kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun ini sangat berbeda dengan tahun yang lalu, saat ini momen bersejarah itu diperingati pada masa pandemi Covid-19.

“Pahlawanku Sepanjang Masa” dalam sambutan yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Staf Ahli Air Power Koopsau II Kolonel Tek Ma’ruf Mujayin,Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, kata Menteri Sosial RI.

Lebih lanjut Menteri Sosial mengatakan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Baca juga:  Ziarah di Monjuang Ngoto

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun Negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang Tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia, Ungkap Menteri Sosial.

Di hari yang sama, Aspers Kaskoopsau II Kolonel Nav Insan Nanjaya, S.H., M.Avn. M.gt. beserta segenap Forkopimda dan unsur TNI Polri Wilayah Makassar melaksanakan kegiatan ziarah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang.

Begitupula dengan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo, di sela-sela kesibukannya, tepat pukul 08.15 WITA dari ruang kerjanya, Pangkoopsau II menghentikan kegiatan selama 60 detik setelah mendengar sirine tanda dimulainya Hening Cipta. Hal ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Hening cipta ini juga dilaksanakan oleh seluruh Personel Makoopsau II di ruangan kerja masing-masing.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211 Tanjung Kait

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel