Berita

PAKET CERIA BAGI KAUM DUAFA

Dibaca: 4 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih magfirah dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah terutama di bulan Ramadhan. Ketahuilah bahwa kedermawanan adalah salah satu sifat Allah Ta’ala, sebagaimana hadits:

 

þÅä Çááå ÊÚÇáì ÌæÇÏ íÍÈ ÇáÌæÏ æíÍÈ ãÚÇáí ÇáÃÎáÇÞ æíßÑå ÓÝÓÇÝåÇ

 

“Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)

 

Dalam rangka turut meringankan beban kaum duafa di bulan suci ramadhan ini, Lanud Balikpapan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Kota Balikpapan dan Post Metro Balikpapan membagikan Paket Ceria bagi kaum duafa/ miskin. Terkumpul sebanyak 150 paket yang masing masing paket terdiri dari sembako dan uang tunai yang di bagikan kepada 150 kepala keluarga miskin di Balikpapan. “kedatangan kami ke tempat ini disamping membagikan paket sembako kepada warga yang berhak menerimanya, juga dalam rangka bersilaturahmi”, demikian dikatakan Letkol Pnb Pandu saat memberikan paket di Km 15 Kelurahan Balikpapan Timur.

Baca juga:  Danlanud Rsn Buka Pendidikan Transisi XXI Hawk 100/200

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Balikpapan juga menyempatkan bertatap muka dengan 10 warga korban kebakaran serta menyantuni mereka dengan menyerahkan bantuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel