Berita

Pam Aset Lanud Ats Harus Jeli

Dibaca: 41 Oleh 01 Feb 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Kolonel Pnb Tabri Santoso, S.IP menekankan kepada prajurit Lanud Ats yang bertugas menjaga dan mengamankan aset TNI AU yang berada dalam wilayah Lanud Ats harus cermat, jeli dan bersinergi dengan lingkungan agar tidak mengalami kendala dalam tugas yang dilaksanakan.

“Tetap waspada dan tingkatkan patroli, terutama untuk patok-patok yang menjadi batas dengan lingkungan masyarakat jangan bergeser,” tegasnya kepada tim pengamanan aset Lanud Ats yang akan bertugas di Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat, di saksikan Kadisops Lanud Ats Kolonel Pnb Eding Sungkana, di depan kantor Pentak, Selasa (1/2).

Selain kewaspadaan yang perlu ditingkatkan, Danlanud Ats juga mengharapkan agar prajurit yang bertugas untuk dapat meningkatkan kepedulian positif dengan masyarakat sekitar, terutama dalam peningkatan kebersamaan menjaga dan mengamankan aset milik TNI AU.

Sebagai seorang prajurit, tuturnya, sikap-sikap keprajuritan harus tetap melekat di manapun berada sehingga dapat menjadi panutan, sumber inspirasi kedisiplinan, serta kesederhanaan dan tentu akan di tiru masyarakat yang sebenarnya sangat mendambakan keteladanan.

Baca juga:  DANSESKOAU BUKA KURSUS KOMANDAN SATUAN TNI AU 2013

Di Ujung Genteng berdiri Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Lanud Ats yang rutin digunakan untuk lokasi berbagai latihan seperti antara lain; Latihan Survival Tempur Sanggalangit, sedangkan aset TNI AU yang menjadi tanggungjawab Lanud Ats antara lain; Ujung Genteng, bekas Lapangan Terbang Salatri, bekas Lapangan Terbang Rumpin, serta Cikalapa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel