Berita

Pama Pamen Lanud Surabaya Melaksanakan Samapta

Dibaca: 8 Oleh 11 Nov 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk mewujudkan pelaksanaan tugas sehari-hari secara professional, seorang Prajurit dituntut untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat dan prima dengan cara melaksanakan olah raga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik Pama Pamen yang ada di Lanud Surabaya, maka dilaksanakan tes kesamaptaan jasmani di Lanud Surabaya di Tahun 2013, Jum’at (8/11).

Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi samapta A yang berupa lari selama 12 menit dan samapta B meliputi push-up, sit-up, pull-up serta shutle run.

Selain tercapainya program kerja yang telah ditetapkan secara optimal, test kesemaptaan jasmani berfungsi untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing Pama Pamen Lanud Surabaya, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap perwira dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya setiap saat. ”Dengan kondisi kesehatan yang prima akan dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang prima, baik untuk saat ini maupun menghadapi tugas kedepan”, ungkap Kasi Binjas Lanud surabaya Mayor Kes Komari.

Baca juga:  Pembagian Sembako Satbravo Bantu Warga Hadapi Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel