Berita

Pamen Dan Pama Makoopsau I Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

Dibaca: 17 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jakarta, Penkoopsau I. Seluruh Asisten, Staf Ahli, Perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Koopsau I mengikuti tes Kesemaptaan Jasmani yang meliputi Samapta A dan B bertempat dilapangan Makoopsau I. Selasa, (3/11).

Kasibinjas Koopsau I Letkol Kes Drs. Irwanto dalam arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan test semapta mengatakan bahwa test semapta dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Makoopsau I. Bagi personel yang mau sekolah baik itu Seskoau, Sustaf, Sekkau, Setukpa dan Setukba.

“Hasil tes kesamaptaan jasmani selain memiliki nilai yang sangat berpengaruh dalam menentukan kelulusan untuk mengikuti Dikbangspes/jur, juga akan meningkatkan rasa percaya diri personel yang nantinya akan meningkatkan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas ”, Jelas Kasibinjas.

Pelaksanaan test semapta diawali dengan cek kesehatan oleh petugas Poliklinik Koopsau I dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin anggota Binjas. Adapun maksud diadakan cek kesehatan adalah untuk mengetahui kesiapan fisik/jasmani para anggota yang akan melaksanakan test semapta.

Baca juga:  Alih Tugas Jabatan Pembinaan Karir Perwira

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel