Berita

PAMEN TNI AU RAIH THESIS TERBAIK WISUDA UNHAN

Dibaca: 316 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Salah satu Perwira Menengah TNI Angkatan Udara Letkol Pnb Fajar Adriyanto MBA, M.Si (Han) berhasil meraih predikat thesis terbaik dengan judul “Pengerahan Kekuatan Udara (Air Power) dalam Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana di daerah Terpencil”, pada rangkaian penutupan pendidikan dan Wisuda Sekolah Kajian Pertahanan dan Strategi (SKPS) Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defence University), tanggal 16 sampai 18 Mei 2012.

Thesis tersebut mengambil study kasus tentang kejadian gempa bumi dan tsunami di Mentawai tahun 2010 dimana pada peristiwa tersebut terjadi keterlambatan bantuan dan penanganan terhadap bencana di daerah yang bisa disebut terpecil, yang sebenarnya bisa diatasi jika sejak awal kekuatan udara hadir dan menangani tanggap darurat.

Pada acara yang dihadiri oleh Menhan, Mendikbud, Rektor Unhan, Dekan, guru besar beberapa Universitas ternama serta Para pejabat di lingkunagn TNI dan Kemhan itu, diwisuda sebanyak 52 orang yang 24 orang diantaranya adalah personel TNI berpangkat Mayor hingga Letkol.

Dari 24 personel TNI terdapat tujuh perwira TNI AU, selain Letkol Pnb Fajar Adriyanto MBA. M.Si(Han) yaitu Mayor Adm Lucky C. Rahmadi SE. M.Si(Han), Mayor Tek Turisman Sijatmiko ST. M.Si(Han), Mayor Adm Ikhwan Solihan M.Si(Han), Mayor Tek Girjo Rahmanto M.Si(Han), Mayor Psk Dedy Agung M.Si(Han) dan Mayor Sus Choky Ringgo M.Si(Han). Ketujuh Pamen TNI AU tersebut berhasil menyelesaikan pendidikan selama kurang lebih 1,5 tahun.

Universitas Pertahanan Indonesia (Indonesia Defence University) mendidik mahasiswa khusus program S-2 (Magister) bidang Pertahanan dengan gelar M.Si (Master Sains).

Baca juga:  Denma Makoopsau I Gelar Kesiapan Ranmor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel