Berita

Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI di Kabupaten Sidoarjo

Dibaca: 11 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 64, Selasa(6/10) 15 satuan TNI/Polri Satuan TNI menyelenggarakan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang berada di beberapa satuan di Kabupaten Sidoarjo.

 

terlibat dalam pameran tersebut. Diantaranya TNI AU Lanud Surabaya, Satbrimob Polda Jatim, Ajenrem 084/Baskara Jaya, Yonif 516/Caraka Yodha, Yon Arhanudse 8 Buduran, Yon Infanteri 500/Raiders, Kavaleri Panser 3, Brigif-1 Marinir, Puspenerbal, dan Samapta Polres Sidoarjo.

 

Dalam sambutannya Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Gathut Setyo Utomo sekaligus Ketua Panitia Pameran mengatakan, pameran tersebut diselenggarakan untuk menyambut HUT TNI ke 64, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Pameran ini gratis dan dibuka untuk umum dengan menampilkan berbagai alat tempur yang dimiliki beberapa satuan TNI

darat, laut dan udara yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Tak ketinggalan, persenjataan yang dimiliki Polres dan Polda Jatim pun juga ikut ditampilkan. “Untuk mewadahi itu semua, kami mencoba menggelar satu pameran kepada masyarakat,” kata Letkol Kav Gathut Setyo Utomo.

Baca juga:  DANWINGDIKUM HADIRI HUT KE-68 RI DI LAPANGAN SEMPUR BOGOR

 

Harapan kedepannya, sebut Dandim 0816 Sidoarjo, lewat pameran tersebut masyarakat Sidoarjo paham dan mengerti secara dalam tentang kekuatan yang ada di TNI. Sekaligus,

usaha ini diciptakan untuk memanunggalkan TNI bersama rakyat. “Karena kita lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,”

 

Sementara itu Kadis Ops Lanud Surabaya Letkol Pnb M.Mukhson menerangkan kepada Bupati Sidoarjo Drs. Win Hendrarso dan Muspida Sidoarjo serta para pelajar disaat menyaksikan peragaan Aero modeling pada pameran tersebut mengatakan, kegiatan olah raga dirgantara Aero Modeling ini merupakan pembinaan potensi kedirgataraan (Binpotdirga) Lanud Surabaya. Dimana seksi tersebut bertugas diantaranya membina berbagai kegiatan olah raga dirgantara yang berada dalam organisasi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) didaerah Surabaya dan sekitarnya dalam rangka meningkatkan minat dirgantara di kalangan pelajar,dan masyarakat di sekitar pangkalan khususnya dan wilayah Surabaya pada umumnya.

 

Lebih lanjut Letkol Pnb M.Mukhson menjelaskan, dengan pengenalan kegiatan kedirgantaraan secara dini kepada pelajar TK,SD maupun SMP akan memudahkan perekrutan personil dikemudian hari, karena telah tertanam minat dirgantara hasil dari pengenalan itu. Seperti pribahasa “tak kenal maka tak sayang” memang harus menjadi perhatian Binpotdirga.jelas Kadisops Lanud surabaya.

Baca juga:  POM LANUD HALIM SISIR TEMPAT HIBURAN MALAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel