Berita

Pameran Alutsista di Surabaya

Dibaca: 14 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Surabaya yang bekerja sama dengan Lanud Abdurahman saleh dan Lanud Iswahjudi turut berpartisipasi mengikuti pameran Alutsista TNI yang diselenggarakan Universitas Airlangga surabaya.Sabtu (5/9). Kegiatan pameran alutsista TNI yang di ikuti oleh TNI AD, AL, AU dan PT Pindad serta PT Dirgantara Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-70 TNI dan Dies Natalis ke-61 universitas Airlangga yang bertemakan 70 tahun kami mengabdi satu hati satu cinta TNI demi Indonesia.

Pameran alut sista yang diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 5 sampai dengan 7 september ini dibuka oleh Kasgartap III/Surabaya mewakili Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Sumardi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim,Rektor Unair, para pejabat TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Dangartap III/Sby mengatakan” Pameran ini merupakan wujud kesiapan TNI dalam mengemban tugas pokoknya baik dalam OMP maupun OMSP sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban atas anggaran negara yang di alokasikan kepada TNI”

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan alutsista ini secara khusus diharapkan akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat. Karena bersama rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. “Kedepan kita tidak hanya bersandar pada keunggulan teknologi peralatan perang namun kita juga harus tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan. Perpaduan keunggulan teknologi senjata dan keunggulan soliditas prajurit dengan rakyat terbukti menjadi senjata yang ampuh dan mampu menggandakan kekuatan pertahanan negara”. Tambahnya.

Baca juga:  Pangkoopsau I kunjungi Lanud Singkawang II

Pada pameran ini, TNI AU yang berada di Gartap III/Sby turut menampilkan sejumlah miniatur pesawat tempur, angkut dan heli serta untuk menambah daya tarik pengunjung, juga menampilkan para penerbang muda TNI Angkatan udara dan juga menyajikan audio visual yang menanyangkan film-film tentang kedirgantaraan dan Airobatic pesawat TNI Angkatan Udara.

Dengan keikutsertaan TNI Angkatan Udara pada pameran ini diharapkan dapat meningkatkan minat dirgantara bagi para pemuda/pemudi Indonesia untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel