Berita

Pameran Alutsista HUT ke-74 TNI di Manado, Stand Lanud Sri Banyak Diminati Kawula Muda

Oleh 01 Okt 2019 Oktober 9th, 2019 Tidak ada komentar
PAMERAN ALUTSISTA HUT TNI KE 74 DI MANADO, STAND LANUDSRI BANYAK DIMINATI KAWULA MUDA.
#TNIAU 

TNI AU. Pameran Alutsista dalam rangka peringatan HUT  ke-74 TNI di Sulawesi Utara yang dimulai sejak tanggal 26 September ini sangat diminati oleh masyarakat kota Manado dan sekitarnya menyaksikan pergelaran alutsista TNI yang berada di Sulawesi Utara. Pergelaran alutsista TNI. menampilkan antara lain, Helikopter MI-17, Panser Anoa, senjata Armed 105 tarik, Motor pemburu Raider, Motor Kawal POM, Speedboat Sea Rider dari Lantamal, serta replika pesawat tempur F16, Sukhoi, serta Hercules dari Lanud Sam Ratulangi.

Selama pameran masyarakat dapat berkunjung dan mengambil gambar di masing masing stand pameran tersebut. Di stand Lanud Sam Ratulangi banyak masyarakat kota Manado yang ingin mengetahui tentang alutsista TNI AU, apalagi setelah pelaksanaan dua event besar TNI AU di Manado yaitu Latma Ausindo dan Pelangi Nusantara, banyak masyarakt yang bertandang ke stand Lanud sam Ratulangi untuk menyaksikan replika jenis alutsista yang dipajang. Mereka terkesan dan bangga dengan jenis jenis pesawat tempur yang dimiliki TNI AU.

Setiap hari masyarakat yang datang ke stand Lanud Sri cukup banyak, terlebih para generasi muda dan anak anak sekolah, yang menarik adalah banyak kawula muda yang tertarik dengan stand Lanud Sam Ratulangi yang menampilkan replika hanggar pesawat, replika pesawat tempur Sukhoi, F-16 Fighting Falcon, Hercules C-130, dan miniatur pesawat lainnya, serta manekin Pilot tempur TNI AU lengkap dengan atribut tempurnya, manekin Pasukan Khusus Denbravo TNI AU serta manekin Pilot Wanita TNI AU.

Putri, salah satu pelajar dari SMAN di Tondano minahasa, yang datang bersama teman teman sekolahnya merasa tertarik dengan stand TNI AU, dengan alasan karena tampak modern, canggih dan syarat akan teknologi. Demikian pula dengan kawula muda yang lain, merasa tertarik dengan stand TNI AU karena jarang kelihatan di daerahnya dan buat penasaran untuk mengetahuinya. Banyak pula dari para kawula muda tersebut yang menanyakan bagaimana caranya menjadi seorang anggota TNI AU atau Wanita Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel