Berita

Pameran Alutsista Meriahkan Car Free Day Madiun

Dibaca: 47 Oleh 16 Agu 2018Tidak ada komentar
Pameran Alutsista Meriahkan Car Free Day Madiun
#TNIAU 

TNI AU. Mengusung konsep baru pameran alutsista tahun 2018 di Karesiden Madiun digelar sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Jika biasanya Pameran alutsista selalu memilih hari hari efektif, namun kali ini pameran alutsista di kota Madiun dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan Car free day.

Pameran alutsista yang rencananya akan digelar di Alun alun Kota Madiun dari tanggal 28-30 September 2018 akan menampilkan alutsista, persenjataan, kendaraaan tempur, serta atraksi ketangkasan. Pameran ini didukung oleh 19 kesatuan baik di Kota Madiun, Kota Magetan dan Kota Ngawi. Kesatuan yang akan mendukung dari TNI AU antara lain Skadron 3, Skadron 14, Skadron 15, Yonko 463 Paskhas, Skatek 042, Depohar 20, Depohar 60, PIA Ardhya Garini dan SMK Penerbangan Angkasa. Sedang jajaran TNI AD yang tergabung dalam pameran antara lain : Yonif PR 501/BY, Yonarmed 12/K, Secata, Denpom V/1, Denkesyah 05.04.01, Denhubrem 081, Denpal, Denbekang, Ajenrem.

Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Ariyadi mengatakan “Pameran alutsista tahun ini sengaja mengambil tempat di tengah kota Madiun dan bertujuan semakin dekat dengan masyarakat.” Pameran kali ini akan dilaksanakan secara sederhana namun dapat menyentuh hati masyarakat.. Menurut Rencana Pameran Alutsista akan dibuka hari Jumat tanggal 28 September 2018 dan ditutup (30/8) berbarengan dengan pelaksanaan Car free day.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh dan Satrad 233 Ziarah ke Makam Sersan Udara Maimun Saleh

TNI AU dalam pameran kali ini akan menampilkan pesawat AS 202 Bravo, Mock up cocpit F16, G suit, Overall, bomb, miniature pesawat F-16, T-50i Golden Eagle, F-5 Tigar, senjata sniper, QW, Pistol, Parasut, Ranmor AMC dsb. Sedangkan dari TNI AD akan menampilkan Meriam senter, Rantis komando, SS2 V4, K7 Daewoo, Mekanisme penerimaan Tawanan perang, Gamad khusus Pomad, Kendaraan Timhar, Kompor lapangan, alat pengukur tinggi badan. Sedangkan atraksi yang ditampilkan beladiri Yoongmodo dari Armed, Penerimaan Tawanan perang dari Denpom, Flaypass pesawat T 50i Golden Eagle, Reog dari SMK Penerbangan Angkasa, atraksi dari Pomau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel