Berita

Pameran Alutsista TNI di Lanud Adisutjipto Yogyakarta berlangsung meriah

Dibaca: 14 Oleh 08 Okt 2018Tidak ada komentar
Pameran Alutsista TNI di Lanud Adisutjipto Yogyakarta berlangsung meriah
#TNIAU 

TNI AU. Pembukaan pameran alutsista dalam rangka HUT ke-73 tahun 2018 berlangsung meriah. Kegiatan pembukaan pameran alutsista diselenggarakan di Shelter Delta Lanud Adisutjipto yang dihadiri dan dibuka oleh para pejabat diantaranya Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Mohammad Zamroni, Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri, Ka RSPAU Hardjolukito Marsma TNI dr. Isdwiranto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut Arya Delano, Wakil Ketua DPRD DIY, Direktur Air Nav Bapak Nono Sunaryadi serta para tamu undangan lainnya, Sabtu (6/10).

Usai dibuka secara resmi dengan menekan sirine diselingi dengan dentuman TNT maka acara dilanjutkan dengan menaiki Tank BMP-3F No 1542 dan LV7A1 No 9879 yaitu seluruh pejabat dan Ibu serta berkeliling area pameran alutsista. Kegiatan pameran alutsista juga diisi dengan kegiatan Tari Gemufamire seluruh keluarga besar TNI dan PIA Ardhya Garini.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukurnya karena seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI AU sebelumnya telah berjalan dengan lancar. Lanud Adisutjipto merasa bangga dan terhormat karena ditunjuk sebagai Koordinator Pameran Alutsista. Pameran Alutsista ini digelar sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan masyarakat dan meningkatkan kebanggaan masyarakat pada keberadaan TNI sesuai dengan tema tahun ini “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.

Baca juga:  Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB Tahap II

 Tahun ini HUT TNI dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat karena seluruh bangsa Indonesia masih berduka dengan adanya musibah bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Untuk itu kegiatan dynamic show pada perayaan HUT tahun ini ditiadakan. TNI bersama sama berbagai komponen lainnya telah bekerja bahu membahu berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI.

Pada pameran alutsista kali ini TNI AU menampilkan pesawat latih Grob, KT 1 B Woong Bee, Cessna, Rudal QW 3, Triple Gun (Paskhas) serta pesawat Trike FASI. TNI AD menampilkan Ranpur 2 Tank Anoa dan Tarantula, dan Booth Pameran Alutsista, TNI AL menampilkan Booth Pameran SSAT, Tank Marinir BMP-3F dan LV7A1.

Kegiatan pameran Alutsista berlangsung sangat meriah dihadiri ribuan orang yang memadati area shelter delta dan diisi dengan berbagai acara yaitu Drumband AAU Gita Dirgantara, pertunjukan beladiri Yong Mo Doo dari Bataliyon 403(TNI AD), Tarung Drajat dan Kolone Senapan dari Denhanud 474 paskhas (TNI AU),  kegiatan Lomba Mewarnai dan kegiatan Donor Darah di gedung Jupiter, Kesenian Jathilan SMP Angkasa dan Panggung Hiburan.Esok Pameran masih berlangsung dan dibarengi kegiatan Dirgantara Four Fun Run.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi'raj di Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel