Berita

“Panah Khatulistiwa” Paskhas Melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Kohanudnas Tahun 2015 Di Dumai

Dibaca: 11 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Baterai PSU Detasemen Hanud 473 Paskhas, Kapten Pas Jalu Mustika Jati beserta 13 anggota baru-baru ini melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Kohanudnas Tahun 2015 di Dumai, Kepulauan Riau.

Latihan tersebut dimaksudkan untuk melatih kesiapsiagaan dan kemampuan Satuan-satuan Hanud TNI dibawah kendali Kohanudnas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Keterlibatan Denhanud 473 Paskhas yang dijuluki “Panah Katulistiwa”dalam latihan ini sebagai Satuan Hanud titik yang bertugas mempertahankan obyek vital PT. Pertamina Dumai dari serangan pesawat musuh.

Dalam latihan tersebut Denhanud 473 Paskhas dilengkapi dengan senjata rudal QW3 ZX-1 merupakan senjata latih yang digunakan Satuan Hanud Korpaskhas yang berfungsi untuk locking target dengan menggunakan infra red dan penjejak panas. Keberhasilan latihan tersebut membuktikan bahwa Denhanud 473 Paskhas senantiasa siap dalam melaksanakan tugasnya.

“Keterlibatan dalam latihan ini patut disyukuri, disamping untuk meningkatkan kemampuan prajurit juga untuk kesiapan dalam Latihan Angkasa Yudha tahun 2015 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Tanjung Pandan”, demikian kata Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas, Mayor Pas Anang Baskoro, S.Pd. pada saat menyambut kedatangan peserta latihan tiba di Markas Denhanud 473 Paskhas, Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca juga:  Pasis Suspajemen A-26 Laksanakan P2M di Sekkau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel