Berita

Pancasila Memiliki Arti Sangat Penting Bagi Bangsa Indonseia

Dibaca: 57 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Di tengah-tengah kondisi semakin melemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun nasionalisme bangsa Indonesia, kita merasa gembira bercampur haru dengan telah timbul kembalinya kesadaran beberapa tokoh nasional, yang mengajak semua anak-anak bangsa untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kesadaran tersebut menunjukkan bahwa Pancasila masih memiliki arti yang sangat penting bagi bangsa Indonesia sebagai dasar dan idiologi Negara, falsafah hidup, juga sebagai alat pemersatu nangsa yang Bhineka Tunggal Ika, ditengah era globalisasi yang penuh dengan dinamika dan fenomeka kehidupan baru.

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,SE, pada Upacara Bendera 17-an yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (18/6) yang diikuti oleh seluruh anggota militer dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Dibagian lain sambutannya,Panglima TNI menyampaikan bahwa, mencermati isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negatif yang menerpa institusi TNI, diantaranya keterlibatan anggota TNI dalam kasus narkoba, penyalahgunaan senjata api dan penyalahgunaan nomor kendaraan dinas oleh beberapa oknum prajurit TNI.

Perlu disadari, Lanjut Panglima TNI, bahwa perbuatan segelintir oknum prajurit TNI tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat, hal ini tidak boleh terjadi karena nila setitik, maka rusak susu sebelanga. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh satuan jajaran TNI dan segenap prajurit TNI, dimanapun bertugas dan berada untuk berjalan dan bekerja diatas norma-norma keprajuritan.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan bahwa , masih dalam relevansi kesetiaan, TNI menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan APBNP 2012, baik dalam hal optimalisasi pendapatan Negara dan peningkatan efisiensi, maupun melakukan langkah penghematan.

“Oleh karena itu, kepada segenap satuan,prajurit dan PNS TNI ,saya minta untuk mendukung dan menyesuaikan dengan kebijakan tersebut,terutama dalam hal penghematan energi baik energy listrik maupun bahan bakar minyak, namun tidak mengganggu tugas operasional satuan , serta hindari penggunaan fasilitas dinas yang tidak pada tempatnya” tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Ketua PIA AG Lanud Rsn Kunjungi Jajaran PIA Ranting

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel