Berita

Panda Lanud Abdulrachman Saleh Mulai Seleksi PA PK TNI 2019

Panda Lanud Abdulrachman Saleh Mulai Seleksi PA PK TNI 2019
#TNIAU 

TNI AU. Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI tahun 2019 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang mulai Senin (4/11) mengadakan rangkaian seleksi tingkat daerah bagi para calon peserta yang telah mendaftar.  Tahap pertama seleksi Panda Lanud Abdulrachman Saleh berupa pemeriksaan administrasi kepada para peserta yang dilakukan panitia penerimaan di Gedung Serbaguna Denmatra 2 Paskhas.

Menurut Mayor Adm I Dewa Gede AJK salah satu panitia Panda Lanud Abdulrachman Saleh menyatakan seleksi diikuti sekitar 126 peserta terdiri dari 114 pria dan 12 wanita dari lulusan Diploma 3, Diploma 4 dan Sarjana (S1). Pendaftar umumnya berasal dari wilayah Malang dan sekitarnya seperti Tulungagung, Blitar, Malang Raya, Bondowoso, Situbondo dan lainnya.  Ditambahkannya selain Lanud Abdulrachman Saleh di Provinsi Jawa Timur terdapat dua Panda lainnya yaitu Panda Surabaya dan Madiun.

Di tingkat Panda Lanud Abdulrachman Saleh para peserta akan melalui beberapa jenis seleksi meliputi pemeriksaan administrasi I, jasmani (samapta A,B dan renang), mental ideologi, kesehatan II dan pemeriksaan administrasi II selama dua minggu ke depan.  Pada hari pertama panitia mencocokan berkas-berkas adminitrasi kelengkapan pendaftaran melalui tanya jawab langsung dengan tiap-tiap peserta.

Pada akhirnya dari hasil seleksi akan diperoleh rekapitulasi hasil seleksi para peserta. Data tersebut yang akan dikirimkan ke panitia pusat melalui email. Selanjutnya para peserta seleksi PA PK TNI 2019 yang lolos seleksi Panda Lanud Abdulrachman Saleh akan menunggu pemanggilan melalui email untuk menjalani seleksi tingkat pusat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel