Berita

Panda Lanud AbdulrachmanSaleh Adakan Sidang Panthukir Catam TNI AU

Dibaca: 54 Oleh 11 Mar 2021Tidak ada komentar
Panda Lanud AbdulrachmanSaleh Adakan Sidang Panthukir Catam TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 37 orang peserta Calon Tamtama (Catam) TNI Angkatan Udara tahun 2021 Panitia Daerah (Panda) Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Selasa (9/3) mengikuti seleksi tahap akhir daerah berupa parade dalam Sidang Panthukir (Panitia Penentuan Akhir) di Gedung Cakrawala, Lanud Abdulrachman Saleh dipimpin Ketua Panda yang merupakan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman.

 Menurut Kepala Dinas Personel (Kadispers) yang juga Wakil Ketua Panda Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos.,M.A.P., ercatat sekitar 400 orang yang beranimo mendaftar calon tamtama TNI AU, lewat online.  Para peserta umumnya merupakan lulusan SMA/SMK yang berasal dari kabupaten-kabupaten di wilayah Malang dan sekitarnya seperti Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Jombang, Probolinggo, Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Banyuwangi dan lainnya.

Dari pendaftar yang tervalidasi,  selanjutnya mengikuti rangkaian tes seleksi Panda Lanud Abdulrachman Saleh meliputi seleksi administrasi, samapta, kesehatan tahap I, mental/ideologi, psikologi, kesehatan tahap II dan panthukir. Dari tiap tahap seleksi peserta yang tidak memenuhi syarat langsung dinyatakan tidak lulus/gugur, hingga akhirnya menyisakan 37 orang peserta.

Baca juga:  112 Calon Taruna Taruni AAU Diseleksi Panda Lanud Iswahjudi

Ke tigapuluh tujuh orang peserta sebagai hasil saringan dari berbagai tes seleksi tersebut akhirnya mengikuti tes akhir (Panthukir) berupa parade di gedung cakrawala.  Mengingat suasana dalam masa pandemi Covid 19, maka parade dilaksanakan dalam beberapa gelombang. Selanjutnya setelah usai parade, panitia melalui rapat memutuskan dari 37 orang, hanya 20 orang orang peserta yang memenuhi syarat/lulus dan akan diberangkatkan dalam beberapa hari ke depan untuk mengikuti tes tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel