Berita

PANDA LANUD WIRIADINATA SELEKSI CASIS KARBOL AAU

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk merekrut pengawal-pengawal dirgantara yang tangguh dan trengginas TNI Angkatan Udara melalui panitia daerah (Panda) Lanud Wiriadinata mulai pengadakan seleksi awal berupa pemeriksaan Administrasi kepada para Casis Karbol AAU di Lanud Wiriadinata, Senin, (19/4). Sosialisasi dan pengumuman pendaftaran yang dimulai dari tanggal 1 maret s/d 15 April berhasil merekrut sebanyak 45 orang Casis.

 

Para Casis Karbol ini bersumber dari lulusan SMA sederajat dengan jurusan IPA atau SMK penerbangan, dengan batas nilai minimal yang telah ditentukan menurut tahun kelulusan. Kebanyakan para pendaftar berasal dari kabupaten Tasikmalaya dan Priangan timur, disamping ada juga yang berasal dari Cirebon, Ciamis, Indramayu dan majalengka.

 

Seleksi tingkat daerah yang rencananya diadakan kurang lebih dua bulan ini, meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I, II, III, tes kesehatan jasmani, penelitian personil , tes psikologi dan sidang Pantukhirda. Menurut rencana bagi Casis yang lulus seleksi tingkat daerah, selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soetjipto Jogjakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat pada awal bulan Juli mendatang. Bagi Casis yang dinyatakan lulus dalam seleksi tingkat pusat, selanjutnya akan menempuh pendidikan selama empat tahun di AAU Jogjakarta dan apabila nantinya dinyatakan lulus dalam pendidikan akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letnan dua. ( Pentak lanud wir ).

Baca juga:  ENTRI BRIEFING WASRIK IRJENAU DI LANUD PALEMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel