Berita

Panen Jagung, Danlanud Rsn Apresiasi Ketahanan Pangan NU

Dibaca: 8 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Panen Jagung, Danlanud Rsn Apresiasi Ketahanan Pangan NU
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., berikan apresiasi ketahanan pangan dengan melakukan panen jagung yang ditaja oleh Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren yang berlokasi di Palas Pekanbaru-Riau, Senin (2/11/2020).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, panen jagung adalah salah satu ketahanan pangan yang bernilai dan bermanfaat apalagi di masa Covid-19 ini, ini merupakan kemajuan luar biasa yang perlu dicontoh bagi kita semua, dimana para santri dibawah nauangan NU, mampu menghidupkan lahan tidur menjadi lahan berdayaguna.

“Saya menilai lahan di Provinsi Riau cukup bagus dan subur dan mudah untuk ditanami, dan hasilnya dapat kita lihat bersama, tidak ada alasan untuk kita takut mengembangkan usaha pertanian yang penting ada kemauan,”ujar Ronny Moningka.

Lebih lanjut Ronny Moningka mengatakan, bertani dalam kondisi pandemi Covid-19 sangatlah strategis karena disamping sebagai ketahanan pangan tetapi dapat meningkatkan imun tubuh dalam memutus penyebaran virus corona.

Baca juga:  4 Pesawat dari Lanud Iswahjudi Flypast di Acara Wingday

“Saya berharap antara Lanud Rsn dengan Santani NU dibawah pimpinan Rusli Ahmad dapat berkolaborasi dalam meciptakan ekonomi kerakyatan, dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga melalui menanam jagung bersama, saya bangga melihat kebun jagung milik Santani NU yang tumbuh dengan buah yang berkualitas,”ujar Ronny.

Ditempat yang sama Ketua Santani NU Rusli Ahmad mengatakan, panen jagung yang dilakukan saat ini menjadi menjadi pembuktian bahwa potensi pertanian di Riau sangat besar.Hal ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat Riau untuk menfaatkan lahan tidur yang ditanami seperti panen jagung saat ini.

“Saya sangat apresiasi kunjungan Danlanud Rsn ke kebun Santani NU ini, dan berharap dapat bersinergi dengan petani kebun Mustang milik Lanud Rsn, sehingga nantinya dapat menjadi daerah swasembada pangan,”ungkap Rusli.

Usai memanen jagung Danlanud Rsn, Ketua NU bersama rombongan melanjutkan pertemuan dan ramah tamah sambil berdiskusi sambil menikmati jagung rebus hasil panen tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel