Berita

Panen Kacang Tanah Hasil ketahanan Pangan Lanud Wiriadinata

Dibaca: 20 Oleh 23 Jul 2020Juli 24th, 2020Tidak ada komentar
Panen Kacang Tanah Hasil ketahanan Pangan Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. bersama seluruh personel Lanud Wiriadinata terlihat sumringah memanen tanaman kacang untuk kali pertama hasil giat ketahanan pangan di lahan tidur Lanud Wiriadinata. Kamis (23/07).

Setelah merawat dan menjaga dari serangan hama akhirnya tanaman kacang tanah yang ditanam disela-sela tanaman singkong membuahkan hasil yang cukup banyak dan baik, terhitung 250 kilogram kacang tanah berhasil dipanen secara serentak.   Hal ini tentu saja membuat semua personel Lanud Wiriadinata merasa bersemangat, karena mereka merasa menanam dari awal hingga menikmati hasilnya.

Rasa lelah dan panas Ketika menanamnya terbayar sudah, dan yang terpenting adalah bagaimana kita menghargai proses bercocok tanam.   Di tengah pandemi covid 19  yang tidak seorang pun tahu kapan akan berakhir dibutuhkan rasa untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama.   Selain itu dengan bercocok tanam secara mandiri kita sudah mempersiapkan stok bahan pangan apabila ada kemungkinan terburuk akibat wabah covid 19.

Tidak lama lagi berbagai variasi tanaman lain hasil giat ketahanan pangan Lanud Wiriadinata  akan segera menyusul untuk dipanen, mulai dari singkong, jagung, cabai serta terong, karena Lanud Wiriadinata selain melaksanakan bercocok tanam secara massal juga melaksanakan cocok tanam yang dilaksanakan oleh satuan kerja seperti dinas operasi, dinas personel, dinas logistik dan staf khusus, sehingga hasilnya pun berbeda-beda tergantung dari satuan kerja yang menanamnya.

Panen Kacang Tanah Hasil ketahanan Pangan Lanud Wiriadinata

Panen Kacang Tanah Hasil ketahanan Pangan Lanud Wiriadinata

Baca juga:  DIRGAHAYU KE 68 TNI ANGKATAN UDARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel