Berita

Panen di Lanud Zam untuk Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 75 Oleh 13 Mei 2020Tidak ada komentar
Panen di |Lanud ZAM untuk Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TN Angkatan Udara TGKH. Zainuddin Abdul Madjid melaksanakan panen padi di lahan Asrama Lanud Zam, Kecamatan Selaparang Kota Mataram Selasa (12/05) Kegiatan ini dalam rangka program ketahanan pangan tanaman padi dengan luas tanam 3 hektar. Padi yang di panen kali ini adalah padi lokal dengan masa panen lima sampai enam bulan.

Panen padi di Lanud Zam ini adalah upaya untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Covid-19 di Provinsi NTB, untuk itu perlunya kerja sama antar Lanud Zam dan Pemerintah Daerah agar tetap menjaga stabilitas bahan pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Disamping itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan panen padi ini untuk memenuhi kebutuhan pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan daerah serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik di daerah Nusa Tenggara Barat untuk kepentingan pertahanan negara terutama dalam menghadapi pendemi Covid-19. Selain panen padi, dilaksanakan juga panen beberapa tanaman untuk dijadikan kebutuhan anggota Lanud Zam.

Baca juga:  Personel Lanud Tpi Ikuti Kegiatan Penanaman Pohon

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel